Boladunia

Tersingkir dari Piala AFF 2020 Tanpa Poin, Begini Curhatan Timor Leste

Timor Leste tak memetik satu poin sama sekali di gelaran Piala AFF 2020.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pemain Timor Leste beraksi saat lawan Singapura. (Dok. Piala AFF)
Pemain Timor Leste beraksi saat lawan Singapura. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Timnas Timor Leste resmi tersingkir dari Piala AFF 2020. Mereka pun gagal memetik poin satu pun usai kalah dari Singapura, Selasa (14/12/2021).

Timor Leste sudah mejalani empat pertandingan di Grup A Piala AFF 2020. Dari empat laga tersebut, semuanya berakhir dengan kekalahan.

Pertama, Timor Leste kalah dari Thailand di laga pembuka Piala AFF 2020. Skor serupa terjadi saat mereka takluk dari Myanmar.

Parahnya ketika bertemu Filipina, Timor Leste menjadi lumbung gol. Sebab, The Azkals mampu menang telak 7-0.

Terbaru tuan rumah Singapura sukses mengalahkan tim berjuluk The Rising Sun ini dengan skor dua gol tanpa balas yang memastikan mereka tersingkir dari Piala AFF 2020.

Bintang Timor Leste, Gali Freitas. (DOk. FFTL)
Bintang Timor Leste, Gali Freitas. (DOk. FFTL)

Tak pernah menang dan sudah kebobolan 13 gol sepanjang fase grup, The Rising Sun berada di dasar klasemen tanpa memetik poin sama sekali.

Meski meraih hasil yang buruk, pelatih Timor Leste bernama Fabio Maicel mengungkapkan bahwa turnamen ini bisa membawa masa depan cerah bagi timnya.

"Malam ini pemain tertua kami baru berusia 23 tahun dan apa yang kami lakukan adalah menunjukkan bahwa kami akan terus maju dan memainkan gaya kami terlepas dari lawannya," ucap Maicel dikutip dari situs resmi Piala AFF, Rabu (15/12/2021).

“Sepak bola bukan tentang selalu menang, tapi tentang pantang menyerah dan saya tahu bahwa jika kami memiliki 10% fasilitas di Timor seperti di Thailand, Malaysia atau Indonesia, maka negara ini akan menghasilkan begitu banyak pemain,” tegasnya.

Sementara itu, di Grup A Piala AFF 2020 sendiri sudah ada dua tim yang lolos ke semifinal. Kedua tim itu, yakni Singapura dan Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini