Boladunia

Daftar Nominasi FIFA FIFPro World XI 2021, Chelsea Sumbang Pemain Terbanyak

Terdapat 4 pemain Chelsea yang masuk nominasi FIFA FIFPro World 2021

Rauhanda Riyantama

Penyerang Chelsea, Timo Werner (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Ben STANSALL / AFP.
Penyerang Chelsea, Timo Werner (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Ben STANSALL / AFP.

Bolatimes.com - Usai gelaran Ballon d’Or, kini dunia sepak bola akan memasuki ajang penghargaan FIFA FIFPro World XI 2021 yang diselenggarakan oleh FIFA. Tak disangkan, nominasi ini lagi-lagi didominasi Chelsea.

Setiap tahunnya, FIFA lewat organisasi perwakilan pemain, FIFA FIFPro mengadakan penghargaan untuk memilih 11 pemain terbaik di setiap tahunnya.

Untuk tahun 2021 ini, terdapat 23 nama pemain yang masuk nominasi. Hampir sama dengan Ballon d’Or, lagi-lagi Chelsea menjadi penyumbang nama terbanyak.

Terdapat 4 pemain Chelsea yang masuk nominasi FIFA FIFPro World 2021. Keempat pemain itu antara lain Edouard Mendy (kiper), Jorginho, N'Golo Kante (gelandang), dan Romelu Lukaku (penyerang).

Anehnya, tak ada pemain bertahan Chelsea satupun yang masuk daftar ini, kendati mampu membuat The Blues menjadi tim paling sedikit kebobolan sepanjang sejarah Liga Champions.

Sumbangsih Chelsea ini diikuti oleh tiga tim Inggris lainnya yakni Manchester City, Liverpool dan Manchester United. Ketiga tim ini sama-sama menyumbang dua pemain.

Dari kubu Man City, ada nama Ruben Dias dan Kevin De Bruyne (gelandang). Di Liverpool ada nama Alisson Becker (kiper) dan Trent Alexander-Arnold (bek). Sedangkan dari Man United ada nama Bruno Fernandes (gelandang) dan Cristiano Ronaldo (penyerang).

Keanehan dari daftar nominasi ini terlihat menyusul tak adanya nama Mohamed Salah (Liverpool) yang ada dalam daftar nominasi penyerang calon 11 pemain terbaik di dunia di tahun 2021.

Selain itu, dalam daftar nominasi ini terdapat nama Dani Alves, Jordi Alba dan Sergio Busquets. Masuknya nama ketiga pemain milik ini dalam daftar nominasi turut menimbulkan tanda tanya di kalangan penikmat sepak bola.

Sedangkan dari Italia, hanya ada Leonardo Bonucci dan Gianluigi Donnarumma saja yang masuk daftar nominasi. Padahal, Gli Azzurri mampu meraih titel Euro 2020.

Untuk lebih lengkapnya, berikut nama 23 pemain yang masuk daftar nominasi FIFA FIFPro World XI 2021 yang akan diundi pada 17 Januari 2022 mendatang.

Kiper:

Alisson Becker (Liverpool/Brasil)
Edouard Mendy (Chelsea/Senegal)
Gianluigi Donnarumma (PSG/Italia)

Bek:

David Alaba (Real Madrid/Austria)
Jordi Alba (Barcelona/Spanyol)
Dani Alves (Sao Paulo, Barcelona/Brasil)
Leonardo Bonucci (Juventus/Italia)
Ruben Dias (Man City/Portugal)
Trent Alexander-Arnold (Liverpool/Inggris)

Gelandang:

Jorginho (Chelsea/Italia)
N'Golo Kante (Chelsea/Italia)
Sergio Busquets (Barcelona/Spanyol)
Frenkie de Jong (Barcelona/Spanyol)
Kevin De Bruyne (Man City/Belgia)
Bruno Fernandes (Man United/Portugal)

Penyerang:

Karim Benzema (Real Madrid/Prancis)
Cristiano Ronaldo (Man United/Portugal)
Erling Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia)
Romelu Lukaku (Inter Milan, Chelsea/Belgia)
Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia)
Kylian Mbappe (PSG/Prancis)
Lionel Messi (PSG/Argentina)
Neymar (PSG/Argentina)

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini