Gara-gara Covid-19, Laga Brentford vs Manchester United Terpaksa Ditunda

Laga Brentford vs Manchester United sedianya akan digelar pada Rabu (15/12/2021) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 14 Desember 2021 | 08:03 WIB
Selebrasi Edinson Cavani usai cetak gol saat Manchester United tumbangkan Tottenham Hotspur 3-0. (GLYN KIRK / AFP)

Selebrasi Edinson Cavani usai cetak gol saat Manchester United tumbangkan Tottenham Hotspur 3-0. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan Brentford vs Manchester United terpaksa ditunda. Laga yang sedianya digelar pada Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, dibatalkan karena skuat Setan Merah terkena badai Covid-19

Melansir Mirror, Selasa (14/12/2021), Manchester United telah mengonfirmasi sebelum tengah malam bahwa pertandingan pekan ke-17 itu ditunda usai berdiskusi dengan otoritas Liga Inggris.

Skuad Manchester United diterpa wabah Covid-19 pasca kemenangan 1-0 atas Norwich City pekan lalu. Beberapa pemain dan staf telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Baca Juga: Hasil Undian Playoff Liga Europa: Big Match Barcelona vs Napoli

Setelah dipaksa untuk menutup tempat latihan tim utama mereka di Carrington, Manchester United telah membatalkan perjalanan mereka ke London sehari sebelum laga. Manchester United mendorong agar pertandingan itu ditunda.

Liga Inggris pada akhirnya menyetujui permintaan Manchester United karena tak ada pilihan lain. Kondisi ini semakin menambah wabah Covid-19 yang menerpa beberapa tim lain.

Sebelumnya, Brighton vs Tottenham Hotspur juga ditunda akibat pasukan Antonio Conte diterpa wabah Covid-19 di mana delapan pemain dan lima staf dinyatakan positif.

Baca Juga: Hasil Undian Ulang 16 Besar Liga Champions: Man United vs Atletico Madrid

Keputusan penundaan itu muncul setelah permintaan Tottenham untuk menunda laga pekan terakhir Liga Konferensi melawan Rennes disetujui UEFA.

“Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Inggris kami melawan Brentford pada Selasa 14 Desember (Rabu dini hari WIB) telah ditunda dan akan dijadwalkan ulang pada waktunya," tulis pernyataan Manchester United.

“Menyusul konfirmasi positif Covid-19 melalui tes PCR di antara staf dan pemain tim utama, wabah membutuhkan pengawasan berkelanjutan."

Baca Juga: Cetak Sejarah Juarai Liga Brasil, Atletico Mineiro Tato Gratis para Fans

"Keputusan diambil untuk menutup operasi tim utama di Kompleks Pelatihan Carrington selama 24 jam untuk membantu meminimalkan risiko infeksi lebih lanjut, dan individu yang dites positif diisolasi sesuai dengan protokol Liga Inggris."

Manchester United turut meminta maaf kepada Brentford karena laga mereka harus ditunda. Meski demikian, keputusan Liga Inggris disebut sudah sesuai nasihat medis.

Baca Juga: Keras, 5 Pelatih Tak Segan Semprot Pemain di Depan Umum

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak