Boladunia

Gara-gara Covid-19, Laga Brentford vs Manchester United Terpaksa Ditunda

Laga Brentford vs Manchester United sedianya akan digelar pada Rabu (15/12/2021) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Edinson Cavani usai cetak gol saat Manchester United tumbangkan Tottenham Hotspur 3-0. (GLYN KIRK / AFP)
Selebrasi Edinson Cavani usai cetak gol saat Manchester United tumbangkan Tottenham Hotspur 3-0. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan Brentford vs Manchester United terpaksa ditunda. Laga yang sedianya digelar pada Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, dibatalkan karena skuat Setan Merah terkena badai Covid-19

Melansir Mirror, Selasa (14/12/2021), Manchester United telah mengonfirmasi sebelum tengah malam bahwa pertandingan pekan ke-17 itu ditunda usai berdiskusi dengan otoritas Liga Inggris.

Skuad Manchester United diterpa wabah Covid-19 pasca kemenangan 1-0 atas Norwich City pekan lalu. Beberapa pemain dan staf telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Setelah dipaksa untuk menutup tempat latihan tim utama mereka di Carrington, Manchester United telah membatalkan perjalanan mereka ke London sehari sebelum laga. Manchester United mendorong agar pertandingan itu ditunda.

Liga Inggris pada akhirnya menyetujui permintaan Manchester United karena tak ada pilihan lain. Kondisi ini semakin menambah wabah Covid-19 yang menerpa beberapa tim lain.

Sebelumnya, Brighton vs Tottenham Hotspur juga ditunda akibat pasukan Antonio Conte diterpa wabah Covid-19 di mana delapan pemain dan lima staf dinyatakan positif.

Keputusan penundaan itu muncul setelah permintaan Tottenham untuk menunda laga pekan terakhir Liga Konferensi melawan Rennes disetujui UEFA.

“Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Inggris kami melawan Brentford pada Selasa 14 Desember (Rabu dini hari WIB) telah ditunda dan akan dijadwalkan ulang pada waktunya," tulis pernyataan Manchester United.

“Menyusul konfirmasi positif Covid-19 melalui tes PCR di antara staf dan pemain tim utama, wabah membutuhkan pengawasan berkelanjutan."

"Keputusan diambil untuk menutup operasi tim utama di Kompleks Pelatihan Carrington selama 24 jam untuk membantu meminimalkan risiko infeksi lebih lanjut, dan individu yang dites positif diisolasi sesuai dengan protokol Liga Inggris."

Manchester United turut meminta maaf kepada Brentford karena laga mereka harus ditunda. Meski demikian, keputusan Liga Inggris disebut sudah sesuai nasihat medis.

Berita Terkait

Berita Terkini