Boladunia

Kejutan, Barcelona Siap Jual Tiga Pemain Inti, Siapa Saja Mereka?

Tiga pemain inti Barcelona kabarnya siap dilego.

Rauhanda Riyantama

Aksi Sergino Dest saat Barcelona dikalahkan Bayern Munich 0-3. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Aksi Sergino Dest saat Barcelona dikalahkan Bayern Munich 0-3. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Kembalinya Xavi Hernandez yang kini menduduki jabatan sebagai pelatih disebut-sebut menjadi era baru bagi Barcelona.

Kekinian, mantan pemain yang juga menjadi legenda itu bakal melakukan perombakan skuad besar-besaran dalam waktu dekat.

Hal ini tak terlepas dari situasi buruk yang dialami Barcelona selama beberapa musim terakhir. Prestasi mereka anjlok dan seolah-olah kehilangan marwahnya sebagai klub raksasa di Eropa.

Buktinya, Blaugrana harus puas dihajar Bayern Munich pada pertandingan pamungkas penyisihan grup Liga Champions 2021/2022.

Mereka tumbang tiga gol tanpa balas. Kekalahan ini membuat tim asal Catalan itu harus mengakhiri perjalanannya lebih cepat pada kejuaraan antarklub Eropa tersebut.

Hasil ini jelas mengecewakan bagi Xavi Hernandez. Dia pun sempat memberi sinyal untuk melakukan perombakan skuad demi membangun era baru Barcelona.

“Bayern mendominasi kami. Kami selalu ingin mendominasi, tetapi hal sebaliknya justru terjadi. Kami harus menuntut lebih karena kami adalah Barcelona,” kata Xavi, dikutip dari SportBible.

“Ini harus menjadi titik tolak untuk mengubah dinamika dan berbagai hal lain dalam klub ini. Era baru dimulai hari ini,” lanjutnya.

“Kami memulai dari nol. Tujuan kami adalah Liga Champions, bukan Liga Eropa, tetapi itulah kenyataan kami saat ini. Kami harus mencoba dan memenangkannya,” ia menambahkan.

Salah satu strategi jangka pendek yang tengah disiapkanuntuk membangun era baruBarcelona ialah menjual tiga pemain utamanya pada bursa transfer musim dingin.

Dari laporan SportBible, Xavi dikabarkan sudah kehilangan kesabarannya dan siap melepas Sergino Dest, Marc-Andre ter Stegen, dan Frenkie de Jong.

Wartawan Spanyol, Gerard Rome, menyebut bahwa Xavi sudah tak bisa menunggu lama lagi untuk melepas ketiganya menyusul performa yang berada di bawah standar.

Bahkan, ketiganya juga tidak cocok dengan skema bermain yang digunakan oleh mantan pelatih Al-Sadd tersebut. 

Menurut sumber, Ter Stegen memang sedang menerima kritik hebat dari berbagai penjuru lantaran performanya yang kurang impresif di bawah mistar gawang.

Sementara itu, Frenkie de Jong dianggap tak layak menjadi pemain penting Barcelona meskipun dia sebelumnya diangkut dari Ajax Amsterdam dengan biaya yang besar karena mencapai 65 juta pounds.

Sementara itu, Serginho Dest dikabarkan ingin segera meninggalkan Camp Nou karena sudah tak kerasan. Kabarnya, pelabuhan baru yang akan dituju ialah Bayern Munich.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini