Boladunia

Klasemen Grup B Piala AFF 2020: Vietnam Salip Indonesia usai Hajar Malaysia

Vietnam kini menduduki posisi puncak usai hajar Malaysia 3-0.

Rauhanda Riyantama

Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam sukses menyalip Timnas Indonesia di punca klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020. Hasil ini didapat setelah tim berjuluk Prajurit Bintang Emas mengalahkan Malaysia 3-0 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) malam WIB.

Ketiga gol Vietnam terjadi di babak pertama, tepatnya di menit ke-32 lewat aksi Nguyen Quang Hai, lalu pada menit 36 berkat sumbangsih dari Nguyem Cong Phuong, dan terakhir diberikan oleh Nguyen Hoang Duc di ujung laga.

Dengan kemenangan atas Malaysia, maka Vietnam otomatis naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF. Vietnam terus memepet Indonesia yang baru merasakan pucuk klasemen usai menang 5-1 kontra Laos hari ini.

Di Bishan Stadium, Vietnam terus mengincar sisi kiri pertahanan Malaysia dan akhirnya membuahkan hasil lewat tendangan keras Nguyen Quang Hai menit 32′, memanfaatkan umpan tarik Nguyen Tuan Anh.

Seusai unggul, Timnas Vietnam semakin menggila. Umpan pendek dari kaki ke kaki yang jarang terlihat salah menjadi ancaman besar.

Alhasil gol kedua pun tercipta tak lama dari itu. Nguyen Cong Phuong berhasil menggandakan keunggulan pada menit 36′ seusai memanfaatkan umpan terobosan Quang Hai. Gol tersebut sekaligus menutup jeda turun minum dengan skor 2-0.

Masuk babak kedua, dominasi kembali ditunjukkan oleh Vietnam. Namun, tekanan yang diberikan tak sebesar seperti pada babak pertama. Vietnam sendiri melengkapi pesta gol mereka pada menit 90′ lewat kaki Nguyen Hoang Duc.

Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2020:

klasemen

Berita Terkait

Berita Terkini