Boladunia

Menunggu Aksi Perdana Lionel Messi Thailand di Piala AFF 2020

Thailand mengandalkan Chanathip Songkarasin dan Theerathon Bunmathan.

Husna Rahmayunita

Chanathip Songkrasin (@jaychanathip/Instagram)
Chanathip Songkrasin (@jaychanathip/Instagram)

Bolatimes.com - Timnas Thailand akan menghadapi Myanmar di laga lanjutan Piala AFF 2020. Penampilan Lionel Messi Thailand, Chanathip Songkrasin ditunggu.

Chanathip Songkrasin lekat dengan julukan 'Messi Thailand' semenjak tampil ciamik di final J-League 2021. Sebelumnya, Chanathip Songkarasin absen membela timnya saat menghadapi Timor Leste.

Thailand mengandalkan Chanathip Songkarasin dan Theerathon Bunmathan di laga kontra Myamnar, yang dijadwalkan terselenggara, Sabtu (11/12/2021) malam.

Duet maut keduanya diprediksi mampu mengantarkan Thailand meraih kemenangan. Pelatih Thailand, Mano Poking tak memiliki alasan untuk membiarkan dua bintang itu duduk di bangku cadangan saat menghadapi Myamnar.

"Theerathon dan Chanathip adalah dua pemain yang bagus, tidak mengherankan jika mereka akan memulai pertandingan Thailand berikutnya. Gaya dan kebugaran mereka sangat bagus karena mereka sering bermain di Jepang," ujar Mano Poking seperti disadur dari Soha.

"Sekarang, mereka perlu memahami bagaimana membangun sistem tim, dan terintegrasi dengan sekitar mereka," sambungnya.

Bila Chanathip Songkrasin diturunkan saat melawan Myanmar, maka ini menjadi pertandingan perdananya di Piala AFF 2020.

Myanmar dipastikan krisis kekuatan dengan kedatangan dua bintang paling cemerlang di Thailand. Saat ini, Thaland dan Myanmar sama-sama mengoleksi tiga poin.

Thailand menempati urutan ketiga klasemen sementara grup A Piala AFF 2020, dibayangi Myanmar di posisi keempat.

Berita Terkait

Berita Terkini