Deretan Pesepak Bola yang Sukses Cetak Gol dari Sepak Pojok

Deretan pesepak bola ini seolah punya magis tersendiri bisa cetak gol dari sepak pojok.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 10 Desember 2021 | 21:00 WIB
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado cetak gol langsung dari sepak pojok ke gawang Genoa dalam lanjutan Liga Italia. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado cetak gol langsung dari sepak pojok ke gawang Genoa dalam lanjutan Liga Italia. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bolatimes.com - Mencetak gol langsung dari sepak pojok bukanlah perkara mudah. Sedikit saja pemain yang bisa mencetak gol dari situasi tendangan sudut.

Belum lama ini, dunia sepak bola dikejutkan dengan hadirnya dua gol langsung dari sepak pojok di pekan ke-16 Serie A Liga Italia 2021/22.

Dua gol langsung dari sepak pojok itu dicetak oleh Hakan Calhanoglu saat Inter Milan berjumpa AS Roma (05/12/21) dan Juan Cuadrado saat Juventus bersua Genoa (06/12/21).

Baca Juga: Pamer Badan Kekar, Pose Cristiano Ronaldo Undang Riuh

Calhanoglu mencetak gol langsung dari tendangan sudut di sisi kanan gawang AS Roma di menit ke-15 di mana sepakannya melengkung dan gagal dihadang Rui Patricio.

Sedangkan Cuadrado mencetaknya di menit ke-9 lewat tendangan sudut dari sisi kanan tanpa bisa dihadang oleh Salvatore Sirigu.

kedua pemain ini terkesan indah karena putaran dan lengkungan arah bola yang dibuat. Maka tak heran jarang pesepak bola bisa menduplikasi gol dari tendangan sudut.

Baca Juga: Soroti Performa Evan Dimas Lawan Kamboja, Paul Munster: Sangat Luar Biasa

Meski jarang, ada beberapa pemain yang bisa mencetak gol secara langsung dari sepak pojok. Kira-kira siapa saja pemain tersebut?

1. Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (Gabriel Bouys/AFP)
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (Gabriel Bouys/AFP)

Toni Kroos pernah menggegerkan dunia setelah mencetak gol langsung dari tendangan sudut ke gawang Valencia pada 2020 lalu.

Baca Juga: Sabet MoTM di Laga Indonesia vs Kamboja, Ricky Kambuaya Dapat Hadiah HP

Toni Kroos mencetak gol tersebut di semifinal Supercopa de Espana yang dimainkan di Arab Saudi. Real Madrid pun berhasil meraih kemenangan di laga itu.

2. Junior Stanislas

Bergeser ke Inggris, ada nama Junior Stanislas yang mencetak gol langsung dari sepak pojok. Tak tanggung-tanggung, gol itu ia buat ke gawang David De Gea di awal laga, tepatnya di detik ke-100.

Baca Juga: Link Live Streaming Borneo FC vs Arema FC, Kick Off 20.30 WIB

Junior Stanislas mencetak gol indah itu saat AFC Bournemouth menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League 2015/16.

3. Michael Bradley

Tak hanya di level klub, gol dari sepak pojok juga pernah tercipta di laga internasional saat Amerika Serikat berhadapan dengan Panama di ajang CONCACAF Cup pada 2015 silam.

Adalah Michael Bradley yang mencetak gol itu ke gawang Panama. tersebut nyatanya memberi tuah baik, karena memutus tren negatif Amerika Serikat.

4. Thierry Henry

Thierry Henry saat membela Barcelona pada tahun 2010 (Cristina Quicler/AFP)
Thierry Henry saat membela Barcelona pada tahun 2010 (Cristina Quicler/AFP)

Masih dari tanah Paman Sam, ada pemain legendaris Thierry Henry yang unjuk kebolehan mencetak gol langsung dari sepak pojok di laga kompetitif.

itu dibuat Henry saat membela New York Red Bulls dan tengah berhadapan dengan Columbus Crew pada 2012 yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk timnya.

5. David Beckham

Soal tendangan melengkung, tentu David Beckham rajanya. Saking apiknya eksekusi bola yang ia lakukan, ia pernah mencetak gol langsung dari sepak pojok.

itu dibuat Beckham kala berseragam Los Angeles Galaxy yang berhadapan dengan Chicago Fire pada 2011 silam. indah itu turut membantu timnya meraih kemenangan 2-1.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak