Boladunia

Pelatih Vietnam Ngeluh Tak Bisa Makan Daging Babi di Piala AFF 2020

Park Hang-seo protes dengan menu makanan yang disiapkan panitia Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Tim peserta Piala AFF 2020 sedang dibuat risau dengan menu mekanan. Terbaru, pelatih Timnas VietnamPark Hang-seo, dibuat geram karena tak bisa makan daging babi.

Sebelum Park Hang-seo, sudah ada dua kontestan, yakni Indonesia dan Thailand yang mengeluhkan pelayanan makanan dari pihak penyelenggara.

Sebelumya ramai kabar bahwa asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic mengkritik akomodasi dari pihak Piala AFF 2020. Melalui akun Instagramnya. dia menyebut akomodasi yang disediakan tidak manusiawi.

Alih-alih menyediakan menu prasmanan, mereka hanya diberikan sebatas nasi kotak sebagai konsumsi para pemain. Bahkan menunya juga tak variatif.

"Makanan benar-benar menjadi masalah ketika kami harus makan menu yang sama. Tim (kontestan) berbeda dalam agama, budaya, dan kami membutuhkan rasa hormat," ucap Park Hang-seo dikutip dari Lao Dong, Minggu (5/12/2021).

"Misalnya Vietnam yang suka makan daging babi, tapi tiga hari ini kita harus memakan ayam. Saya pikir penyelenggara harus lebih fleksibel dna mengatur makanan lebih tepat," imbuhnya.

Lebih lanjut, manajer Thailand yang bernama Madam Pang juga merasakan hal yang sama. Dia mengeluh karena pemain mendapatkan makanan nasi kotak.

"Saya sangat memahami para pemain karena sekarang mereka harus makan nasi kotan. Menu tidak beragam, hanya ikan dan ayam. Perlu ditinjau untuk melengkapi diet untuk tim setiap hari," ucapnya.

Adapun Piala AFF 2020 akan mulai hari ini Minggu (5/12/2021). Akan ada dua pertandingan, yaitu Timor Leste melawan Thailand dan lanjut Singapura vs Myanmar.

Berita Terkait

Berita Terkini