Boladunia

Cuma 13 Pemain yang Tersedia, Myanmar Terancam Mundur dari Piala AFF 2020

14 pemain Myanmar diragukan tampil karena cedera dan harus dites ulang covid-19.

Arif Budi Setyanto

Timnas Myanmar baru menang telak hadapi klub Turki, Antalya Halspor. (Twitter/@HeyAntoine)
Timnas Myanmar baru menang telak hadapi klub Turki, Antalya Halspor. (Twitter/@HeyAntoine)

Bolatimes.com - Timnas Myanmar membagikan kabar buruk jelang laga perdana melawan Singapura di Piala AFF 2020, Minggu (5/12/2021). Pelatihnya yang bernama Antoine Hey menyebut timnya diragukan untuk tampil karena kekurangan pemain.

Myanmar membawa 27 pemain ke Singapura untuk Piala AFF 2020. Sayangnya empat dari pemain tersebut mengalami cedera.

Parahnya lagi 10 pemain lainnya harus dites ulang covid-19, sehingga tak bisa melakukan latihan sehari sebelum pertandingan melawan Singapura. Dengan banyaknya pemain absen, Antoiney Hey menyebut timnya hanya punya 13 pemain saja.

"Ini berarti 14 pemain diragukan untuk pertandingan (melawan Singapura) dan kami bisa berakhir dengan hanya 13 pemain , termasuk empat penjaga gawang," ucap Hey dikutip dari The Stratis Times, Minggu (5/12/2021).

"Kami berharap setidaknya memiliki cukup pemain yang siap bermain dan kami tidak yakin bisa. Ini bukan kondisi terbaik, tapi kami mencoba yang terbaik dan kami akan melihat apa yang terjadi," imbuhnya.

Nah, jika memegang peraturan FIFA, maka Myanmar tidak bisa bertanding melawan Singapura jika punya 13 pemain saja. Sebab di aturan FIFA, minimal harus ada tujuh pemain di bangku cadangan ketika tim bertanding.

Sementara itu, Myanmar sendiri memang tidak berada dalam kondisi ideal di Piala AFF 2020 kali ini. Sebab, masalah politik di negaranya membuat para pemain tak mau bergabung.

Bukan hanya itu saja, kompetisi liga di Myanmar juga tidak berjalan karena situasi pandemi. Hal itu membuat Antoine Hey kesulitan mencari pemain.

"Kami menjalani kesulitan di sepanjang jalan, yang memaksa kami membuat awal baru. Menemkan pemain yang lebih muda ketika tidak ada liga sangat sulit," imbuhnya.

Hari ini, Minggu (5/12/2021) rencananya bakal ada dua laga yang mempertemukan para kontestan di Grup A. Pertama ada Timor Leste vs Thailand dan lanjut ke Singapura vs Myanmar.

Berita Terkait

Berita Terkini