Boladunia

Kisah di Balik Selebrasi Main PS Diogo Jota usai Bobol Gawang Southampton

Jota melakukan selebrasi seolah main PS usai cetak gol ke gawang Southampton.

Rauhanda Riyantama

Diogo Jota melakukan selebrasi main PlayStation saat Liverpool kalahkan Southampton 4-0 di Liga Inggris. (Twitter/@_FUTFans_)
Diogo Jota melakukan selebrasi main PlayStation saat Liverpool kalahkan Southampton 4-0 di Liga Inggris. (Twitter/@_FUTFans_)

Bolatimes.com - Ada pemandangan menarik kala Liverpool menghajar Southampton dalam lanjutan Premier League 2021/22, Sabtu (28/11/21). Di laga itu Diogo Jota selaku pencetak gol berselebrasi seakan-akan tengah bermain Playstation.

Liverpool melanjutkan tren positifnya di pekan ke-13 Premier League 2021/22 kala menjamu Southampton di Anfield. Dalam laga tersebut, The Reds mampu membantai lawannya dengan skor 4-0.

Kemenangan besar ini berhasil diraih Liverpool lewat sumbangsih Diogo Jota yang mencetak dua gol dan satu gol yang masing-masing diciptakan Thiago Alcantara dan Virgil van Dijk.

Kemenangan besar ini memberikan arti penting bagi Jota. Pasalnya, brace yang ia buat membuatnya kini telah mengoleksi 7 gol di Premier League 2021/22.

Torehan 7 gol itu membuat pemain berusia 24 tahun ini bersanding di daftar top skor sementara bersama rekan-rekannya di Liverpool seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Selain itu, kemenangan ini terasa spesial mengingat Jota mencetak gol pertamanya ke gawang Southampton hanya dalam waktu 97 detik saja.

Spesialnya gol tersebut pun ia barengi dengan selebrasi yang tak biasa, yakni duduk bersila dan seakan-akan memegang Controller Game atau seakan tengah bermain Playstation.

Lantas, apa alasan Diogo Jota melakukan selebrasi bermain Playstation itu?

Akibat Absen Bertanding di Game eSports FIFA

Selebrasi seakan bermain Play Station yang ditunjukkan Jota ternyata memiliki kisah unik di baliknya. Ia melakukan selebrasi tersebut karena sebelum pertandingan mengikuti pertandingan eSports bertajuk EA Sports FIFA International Qualifier.

Jadi, pada Sabtu (28/11/21) pagi waktu setempat atau sebelum pertandingan melawan Southampton, Jota tengah disibukkan dengan turnamen eSports.

Karena Liverpool harus bertanding, ia pun harus meninggalkan turnamen lebih cepat. Oleh karenanya, Jota melakukan selebrasi seakan tengah bermain FIFA.

Jota sendiri memang dikenal sebagai pegiat eSports. Ia sendiri memiliki tim eSports bernama DiogoJota Esports yang kini duduk di ranking satu dunia di FIFA Ultimate Team Champions.

Sebelum bergabung Liverpool, pada 2020 lalu Jota bahkan berhasil menjadi juara FIFA ePremier League Invitational di mana ia mampu mengalahkan Trent  Alexander-Arnold di partai puncak.

Jota sendiri mengakui bahwa dirinya menyukai permainan sepak bola dalam sebuah permainan video setelah sang ayah memberikannya Playstation.

“Sejak ayah saya memberikan Playstation saat kecil, itu seperti menjadi Passion saya yang lain. Saya selalu memainkan sepak bola di sana (dalam game),” ujar Jota dilansir dari The Athletic.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini