Boladunia

Momen Ciro Immobile Mendadak Jadi Wasit demi Paus Fransiskus

Ciro Immobile jadi wasir di laga amal antara staf Lazio dengan Vatikan XI.

Rauhanda Riyantama

Ciro Immobile mendadak jadi wasit di laga amal. (Instagram/copa90)
Ciro Immobile mendadak jadi wasit di laga amal. (Instagram/copa90)

Bolatimes.com - Striker Lazio, Ciro Immobile, memang dikenal publik sebagai salah satu penyerang yang ketajaman sempat ‘beralih’ peran menjadi seorang wasit yang memimpin pertandingan.

Ciro Immobile ditunjuk sebagai wasit pada sebuah pertandingan amal dengan tajuk ‘Fratelli Tutti’ pada Minggu (22/11/2021).

Pada pertandingan amal tersebut, Ciro Immobile menjadi wasit karena permintaan langsung dari Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik sekaligus kepala negara Kota Vatikan.

Laga amal tersebut mempertemukan antara staf Lazio dengan Vatikan XI yang berlangsung di tempat latihan Lazio, Italia.

Saat menjadi pengadil di atas lapangan, striker timnas Italia itu juga terhitung tegas dalam mengambil keputusan. Dia sempat memberikan satu kartu kuning untuk masing-masing kesebelasan.

Selain itu, Immobile juga memberikan dua hukuman penalti untuk masing-masing tim. Sementara itu, pertandingan juga diwarnai dengan banjir gol.

Sebab, ada 14 gol yang tercipta pada duel antara staf Lazio melawan Vatikan XI. Skor akhirnya yakni 7-7. 

Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu sempat absen pada pertandingan terakhir yang dijalani Lazio pada laga lanjutan Liga Italia. Ketika berjumpa Juventus, Lazio dijegal dengan skor 0-2

Immobile saat ini memang tengah absen dari lapangan. Sebab, ia harus menjalani pemulihan cedera betis.

Striker yang sukses membawa timnas Italia juara Euro 2020 itu dijadwalkan kembali tampil saat Lazio menghadapi Liga Eropa 2021/2022.

Pada kejuaraan antarklub Benua Biru tersebut, Lazio akan berjumpa Lokomotiv Moskwa pada Jumat (26/112021) dini hari WIB.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini