Boladunia

Benzema Dinyatakan Bersalah atas Kasus Pemerasan Video Syur, Ini Hukumannya

Benzema dinyatakan bersalah dalam kasus pemerasan terhadap Valbuena.

Arif Budi Setyanto

Aksi Karim Benzema mencetak gol lewat titik putih di laga Prancis vs Portugal di Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)
Aksi Karim Benzema mencetak gol lewat titik putih di laga Prancis vs Portugal di Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, dinyatakan bersalah atas kasus pemerasan video seks. Pemain berpaspor Prancis itu dijatuhi hukuman satu tahun penjara plus denda.

Pada 2015 silam, Benzema dan Valbuena tersandung masalah. Striker Real Madrid itu disebut melakukan pemerasan terhadap mantan rekannya di Timnas Prancis soal video syur tersebut.

Pada akhirnya Karim Benzema belum lama ini disidang terkait kasus pemerasan tersebut. Persidangan itu digelar di Versailles 20 Oktober lalu.

Selama persidangan yang dilakukan selama tiga hari, Benzema tidak hadir. Pengacara sang pemain menyebut kliennya itu tak hadir karena alasan profesionalitas karena sibuk dengan Real Madrid.

Hasil sidah tersebut menyatakan striker berusia 33 tahun itu bersalah atas pemerasan video syur terhadap Valbuena.

Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema (AFP)
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema (AFP)

Dinukil dari laporan Marca pada Rabu (24/11/2021), Benzema ddijatuhi satu tahun penjara serta denda 75 ribu euro (sekitar Rp1,2 miliar). Pemain berpaspor Prancis ini pun akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Sementara itu, masih dalam laporan yang sama Presiden Federas Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet mengatakan bahwa keputusan pengadilan tidak akan memengaruhi karier Benzema bersama timnas.

Artinya eks Olympique Lyon tersebut masih bisa berpartisipasi dengan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 mendatang. Sebab, dia merupakan salah satu striker andalan di lini serang Les Blues.

Berita Terkait

Berita Terkini