Boladunia

5 Klub Top Eropa yang Sering Kebobolan Musim Ini, Nomor 1 Man United

Manchester United jadi klub yang sering kebobolan musim ini.

Rauhanda Riyantama

Watford vs Manchester United. (AFP/Ian Kington)
Watford vs Manchester United. (AFP/Ian Kington)

Bolatimes.com - Sejumlah klub-klub dengan label top Eropa punya pertahanan buruk musim ini. Dampaknya, nama besar dan reputasi mereka di papan klasemen juga turut turun.

Salah satu yang paling kentara adalah Manchester United. Baru-baru ini, mereka sudah bobol gawangnya sebanyak 4 kali oleh tim Watford yang sejatinya berstatus promosi di Premier League.

Selain Manchester United, berikut tim-tim top Eropa yang sering kebobolan musim ini.

5. Barcelona (21 Gol)

Musim 2020/21, Barcelona menjalani masa-masa sulit. Posisi mereka di papan klasemen sudah tak lagi di atas dan kini ada di urutan enam.

Bicara soal kebobolan, tim asal Catalan ini sudah kebobolan 21 kali dalam 17 laga di semua ajang. Rinciannya adalah, 15 kali kebobolan dalam 13 partai La Liga, serta 6 kali dalam 4 partai Liga Champions.

Sementara jumlah gol mereka hanya sedikit saja lebih baik, yaitu 22 gol di semua ajang.

4. AC Milan (22 Gol)

AC Milan sudah menjalani 17 pertandingan di seluruh lintas ajang musim ini. Namun, jumlah kebobolan mereka sudah menyentuh angka 22.

Klub beralias Rossoneri sudah 14 kali dibobol di Serie A serta 7 kali di Liga Champions. Meski mengalami jumlah kebobolan yang cukup banyak, performa mereka di liga masih cukup impresif karena bisa bertengger di posisi kedua klasemen sementara.
 
3. Tottenham Hotspur (26 Gol)

Sudah 20 laga yang dijalani Spus sepanjang musim ini. Dari sejumlah pertandingan itu, jala mereka sudah koyak 26 kali.

Adapun, rinciannya sebagai berikut: Premier League, Spurs sudah kebobolan 17 kali dalam 12 laga sementara mereka hanya mampu mencetak 11 gol ke gawang lawan.

Spurs pun sudah 5 kali menderita kekalahan dan terpaksa menempati posisi ketujuh klasemen sementara. Harry Kane dan kawan-kawan juga sudah 7 kali kebobolan dalam 6 laga di Eropa serta 2 kali kebobolan di Piala Liga.

2. Borussia Dortmund (26 Gol)

Sama seperti Spurs, Dortmund juga sudah kebobolan sebanyak 26 kali. Namun, jumlah pertandingan yang mereka lakoni lebih sedikit dibandingkan dengan Spurs, yaitu 18 kali bermain di seluruh lintas.

Di Bundesliga, Dortmund sudah kebobolan sebanyak 18 kali. Sementara di Liga Champions mereka sudah kebobolan sebanyak 8 kali.

1. Manchester United (29 Gol)

Klub top Eropa yang gawangnya sering dibobol lawan dan punya pertahanan buruk adalah Man United. Musim ini, Iblis Merah sudah menderita kemasukan 29 gol.

Di Premier League, MU adalah salah satu tim dengan pertahanan terburuk karena sudah kebobolan 21 kali dalam 12 pertandingan. Sementara sisanya, jala mereka koyak di Liga Champions.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini