Boladunia

Daftar Gelandang Usia 18 Tahun Termahal, Termasuk Eduardo Camavinga

Berkat penampilan apik mereka, harga pinangan pun menjadi tinggi.

Husna Rahmayunita

Gelandang Rennes,Eduardo Camavinga saat berlatih bersama skuat Timnas Prancis U-21. [AFP/Franck Fife)
Gelandang Rennes,Eduardo Camavinga saat berlatih bersama skuat Timnas Prancis U-21. [AFP/Franck Fife)

Bolatimes.com - Gelandang berusia muda di kompetisi top Eropa banyak bermunculan. Meski masih muda, skill dan olah bola mereka tak kalah apik dari para senior.

Bahkan berkat penampilan apik mereka, harga pinangan pun menjadi tinggi. Ada deretan gelandang muda yang dipagari klub dengan harga fantastis.

Di bawah ini, Bolatimes merangkum sejumlah pemain muda, terutama berusia 18 tahun, yang sudah punya harga pasar selangit.

Berikut 6 gelandang muda usia 18 tahun termahal.

1. Pedri Gonzalez

Gelandang muda Barcelona, Pedri. (PAU BARRENA / AFP)
Gelandang muda Barcelona, Pedri. (PAU BARRENA / AFP)

Usai dari Jerman, kita bergeser ke Spanyol lagi. Kali ini nama pemain muda termahal ada pada Pedri Gonzalez. Pemain Barcelona itu memang baru berusia 18 tahun. Hanya, harga pasarnya sudah mencapai 80 juta euro alias Rp 1,3 triliun.

Baru-baru ini, Pedri diikat dengan kontrak anyar oleh Barcelona. Gelandang tengah tersebut telah menandatangani kontrak yang akan bertahan hingga 2026 mendatang. Menurut laporan yang beredar, ia juga dibuatkan klausul pelepasan senilai Rp 16,3 triliun.

2. Giovanni Reyna

Nama pertama datang dari Giovanni Reyna. Pemain milik Borussia Dortmund ini berharga 42 juta euro atau setara Rp 689 miliar.

Kemampuan Reyna memang mulai terendus musim ini. Dari tiga penampilannya di Bundesliga, dirinya sudah mencetak 2 gol.

3. Eduardo Camavinga

Aksi Eduardo Camavinga saat mencetak gol pertamanya di Timnas Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)
Aksi Eduardo Camavinga saat mencetak gol pertamanya di Timnas Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)

Eduardo Camavinga adalah pesepak bola yang kini bermain di level tertinggi. Tak tanggung-tanggung, dirinya berbaju Real Madrid.

Camavinga adalah seorang gelandang yang komplit. Sejauh 8 kali diturunkan, dirinya bahkan sudah mencetak masing-masing 1 gol dan assist. Tak salah jika Madrid memagarinya dengan harga 55 juta atau 902 miliar.

4. Jamal Musiaa

Pemain mahal selanjutnya ada Jamal Musiala. Pemain milik Bayern Muenchen ini punya nilai pasar 50 juta euro atau Rp 820 miliar.

Berkat penampilan apiknya bersama Muenchen, Musiala akhirnya mendapat panggilan dari Timnas Jerman. Dirinya sudah mencetak gol saat menghadapi Makedonia Utara.

5. Florian Wirtz

Pemain selanjutnya yang berlabel wah adalah Florian Wirtz. Bek milik Bayern Leverkusen ini dibanderol dengan harga 65 juta atau Rp 1 triliun.

Wirtz sejatinya sudah menjadi rebutan klub-klub besar. Adapun, Real Madrid, Liverpool, Man United, dan Arsenal amat menginginkan jasa pemain yang sudah mencetak 4 gol dan 6 assist di 7 pertandingan Liga Jerman musim ini.

6. Jude Bellingham

Jude Bellingham digadang-gadang adalah pengganti Jadon Sancho. Kepercayaan Borussia Dortmund nyatanya tak salah lantaran dirinya sudah mencetak 2 gol, 7 assist dari 11 laga.

Maka tak salah jika nilai pasar Bellingham menyentuh 70 juta euro. Angka ini setara dengan Rp 1,1 triliun.

Itulah gelandang berusia 18 tahun dengan harga tinggi.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini