Boladunia

Demi Puncak Klasemen, Persib Bandung Bertekad Bungkam Persija Jakarta

Persib Bandung akan berduel dengan Persija Jakarta

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Persib,Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]
Pelatih Persib,Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kemenangan atas Persija Jakarta sangat penting dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, khususnya demi membawa Maung Mandung ke puncak klasemen.

Duel klasik penuh gengsi antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Kemenangan akan mengantarkan Marc Klok dan kawan-kawan memuncaki klasemen menyusul kekalahan yang diterima Bhayangkara FC dari Persita Tangerang, Kamis (18/11/2021).

Persib saat ini terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC. Kemenangan atas Persija bakal membuat poin kedua tim setara, tetapi Maung Bandung berhak berada di puncak dengan keunggulan selisih gol.

"Pertandingan demi pertandingan buat kami penting selain untuk melanjutkan apa yang sudah kami mulai, juga menentukan posisi kami di klasemen," kata Pelatih Persib, Robert Alberts dalam jumpa pers virtual sehari jelang laga, Jumat (19/11/2021).

Persib bakal menghadapi Persija dengan skuad pincang. Beberapa pilar penting mereka dipastikan absen karena tengah memperkuat timnas Indonesia maupun cedera.

"Sejauh ini perkembangan mengenai tim ada dua pemain yang masih dalam tahap recovery, seperti Achmad Jufriyanto dan Zalnando. Lalu Victor Igbonefo dan Ezra Walian di timnas," jelas Robert Rene Alberts.

"I Made juga masih dalam pemulihan. Ada pemain muda kami juga yang dipanggil timnas, tapi yang lainnya sudah oke,” sambungnya.

Meski ditinggal beberapa pemain pentingnya, Persib Bandung percaya diri masih bisa meraih hasil maksimal di laga ini. Selain demi memuncaki klasemen, kemenangan diincar sebagai balas dendam atas kekalahan di final Piala Menpora 2021 pada April lalu.

"Persiapan sejauh ini berjalan cukup baik untuk pertandingan besok dengan keinginan melanjutkan seri kedua kemarin. Kami tahu ini pertandingan besar. Kami ingin Insyaallah hasil baik," kata pemain Persib, Supardi Nasir.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini