Boladunia

Derby County Dihukum Pengurangan 21 Poin, Ini Penyebabnya

Derby County asuhan Wayne Rooney kini merana di dasar klasemen Divisi Champhionship.

Rauhanda Riyantama

Ekspresi para pemain Derby County saat berhasil menyingkirkan Man United. (Twitter/@dcfcofficial).
Ekspresi para pemain Derby County saat berhasil menyingkirkan Man United. (Twitter/@dcfcofficial).

Bolatimes.com - Derby County resmi mendapat hukuman pengurangan 21 poin dari operator kompetisi sepak bola Inggris, EFL. Klub asuhan Wayne Rooney itu dihukum karena melanggar regulasi profitabilitas dan keberlanjutan klub untuk musim 2021/2022.

Sebelumnya Derby sudah dikenai hukuman pengurangan 12 poin setelah klub itu dinyatakan pailit pada September 2021, dan pekan lalu sudah sepakat untuk membatalkan gugatan atas hukuman tersebut.

Derby belakangan telah mengakui kesalahan pelanggaran regulasi, sehingga EFL menjatuhkan hukuman tambahan pengurangan sembilan poin lagi disertai tiga poin yang akan ditangguhkan.

Hukuman tiga poin yang ditangguhkan akan berlaku penuh apabila Derby gagal memenuhi persyaratan anggaran yang dituangkan dalam keputusan bersama untuk sisa kampanye 2021/2022.

EFL menyatakan hukuman total pengurangan 21 poin sudah berlaku final dan tidak bisa diganggu gugat berdasarkan aturan berlaku.

"Meninjau situasi kompleks dari kasus ini serta masalah pelanggaran aturan antara EFL dan Derby County, pihak liga cukup puas dengan kesepakatan bersama dan pendekatan arif yang ditempuh kedua belah pihak serta keputusan klub menarik gugatan," kata Kepala Eksekutif EFL Trevor Birch seperti dimuat Tribal Football.

"Fokus kami untuk terus bekerja sama dengan Administrator Bersama untuk membantu Derby County mengamankan masa depan jangka panjang klub."

Derby County pun kini kian jadi pesakitan di Divisi Championship 2021/2022. 17 pekan telah berlalu, Derby terpuruk di dasar klasemen dengan jumlah poin -3 saat ini.

Total 18 poin yang telah mereka koleksi kini telah lenyap dan poin mereka bahkan kini minus. Derby County selanjutnya akan menjamu Bournemouth di Pride Park pada akhir pekan ini dalam laga lanjutan Championship.

Berita Terkait

Berita Terkini