Boladunia

Belgia Pulangkan Eden Hazard, Ada Apa?

Hazard akan absen saat Belgia melawan Wales pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Belgia, Eden Hazard saat mencetak gol ke gawang Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (JOHN THYS / AFP)
Aksi penyerang Belgia, Eden Hazard saat mencetak gol ke gawang Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (JOHN THYS / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Belgia secara mengejutkan memulangkan Eden Hazard dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Roberto Martinez pun mengungkapkan penyebabnya.

Dikutip dari Football Espana, Martinez mengatakan jika Belgia berhasil memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 lebih cepat, maka Hazard akan dikembalikan lebih cepat ke klubnya, Real Madrid.

"Rencananya adalah jika kami lolos ke Piala Dunia, Hazard hanya akan bermain satu pertandingan dan kami memainkan dia selama 60 menit (melawan Estonia)," ujar Martinez.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Hazard selanjutnya bisa fokus untuk mempersiapkan diri memperkuat klubnya, Real Madrid.

Martinez menilai, bermain bersama Real Madrid adalah hal yang penting bagi Hazard dalam rangka untuk menemukan ritme yang ideal dalam permainannya.

"Sekarang dia bisa berkonsentrasi di Real Madrid mengingat jadwal pertandingan yang akan datang bersama klubnya. Baginya, penting untuk bermain dengan Real Madrid untuk memulihkan ritme permainan, jadi bermain bersama kami sangat ideal bagi Hazard untuk memulihkan sebagian dari ritme ini," terang Martinez.

Hal ini memastikan Eden Hazard tidak akan ambil bagian ketika Belgia menghadapi Wales pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Saat ini Belgia sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 setelah duduk di puncak klasemen Grup E berhasil mengumpulkan 19 poin dari 7 pertandingan yang dijalani, unggul lima poin dari Wales yang berada di posisi kedua.

Berita Terkait

Berita Terkini