Boladunia

Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia, Netizen Langsung Heboh

Netizen heboh saat tahu jersey Timnas Inggris adalah buatan Indonesia.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Inggris berselebrasi usai cetak gol ke gawang San Marino. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Pemain Timnas Inggris berselebrasi usai cetak gol ke gawang San Marino. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Tersaji fakta menarik saat Inggris menghadapi San Marino di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Ternyata jersey yang dikenakan Harry Kane cs untuk berlaga adalah buatan Indonesia.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram resmi Timnas Inggris sebelum pertandingan. Dalam postingannya itu, akun @england membagikan potret jersey milik Aaron Ramsdale yang bakal menjalani debut.

Kiper Arsenal itu menggunakan jersey kiper berwarna hijau lengkah dengan namanya serta nomor punggung 1. Menariknya di slide kedua terlihat secara gamblang bahwa jersey tersebut adalah buatan Indonesia.

Sebab ada tulisan 'Made In Indonesia' dalam jersey yang berukuran L itu. Sontak fakta ini membuat para netizen dari Tanah Air heboh di kolom komentar.

Jersey Timnas Inggris yang buatan Indonesia. (Instagram/england)
Jersey Timnas Inggris yang buatan Indonesia. (Instagram/england)

"Wow made in Indonesia," tulis malik***

"Cintai produk-produk Indonesia," seru aruf***

"Yaah made in Indonesia wkwkwk," komentar fuada***

Terlepas dari jersey yang dikenakan adalah buatan Indonesia, Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan telak ketika berhadapan dengan San Marino.

Anak asuh Gareth Southgate mencukur habis San Marino dengan skor 10-0. Dalam laga itu, Harry Kane mencetak quattrick atau empat gol.

Sisanya Harry Maguire, Emile Smith Rowe, Tyron Mings, Tammy Abraham, Bukayo Saka, serta gol bunuh diri Filippo Fabbri melengkapi kemenangan telak The Three Lions.

Berkat kemenangan ini, Inggris pun dinyatakan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022.

Dalam Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Inggris berhasil memuncaki klasemen dengan torehan 26 poin dari hasil delapan kemenangan serta dua kali imbang.

Berita Terkait

Berita Terkini