Boladunia

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Pesta Gol, Portugal Gagal Menang

Timnas Jerman dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022,

Husna Rahmayunita

Selebrasi pemain timnas Jerman Serge Gnarby (kanan) usai cetak gol lawan Rumania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 9 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/FABIAN BIMMER
Selebrasi pemain timnas Jerman Serge Gnarby (kanan) usai cetak gol lawan Rumania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 9 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/FABIAN BIMMER

Bolatimes.com - Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar Senin (15/11/2021) dini hari WIB. Jerman pesta gol di hadapan Armenia, sedangkan Portugal dipecundangi Serbia.

Timnas Jerman dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Aremania di pertandingan pamungkas Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Berlaga di Stadion Vazgen Sargyan Republican, Yerevan, Jerman melibas Armenia dengan skor 4-1. Sejak awal laga, der Panser tampil dominan di hadapan tuan rumah.

Gol pembuka Jerman dilesakkan oleh Kai Havertz pada menit ke-15. Lalu disusul oleh Ilkay Gundogan yang sukses melakukan tendangan penalti jelang turun minum.

Adapun dua gol Jerman selanjutnya tercipta di babak kedua melalui sepakan Gundongan yang melakukan brace, dan Hofmann. Sedangkan gol tunggal Armenia disumbangkan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Atas kemenangan ini, Jerman keluar sebagai juara Grup J dengan raihan 27 poin, sedangkan Armenia menempati peringkat keempat klasemen akhir.

Sementara itu, nasib apes menimpa Timnas Portugal yang dikalahkan oleh Serbia di laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan skor 1-2.

Menyadur laman UEFA, Portugal unggul duluan lewat tendangan Renato Sanches saat pertandingan di Stadion da Luz, Lisbon berlangsung dua menit. Serbia nyaris memberi jawaban instan, tetapi tembakan Dusan Vlahovic masih menghantam tiang gawang.

Serbia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33, saat tembakan Dusan Tadic gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Rui Patricio yang membuat bola malah masuk ke gawang Portugal.

Memasuki babak kedua skuad Portugal yang digawangi pemain-pemain bintang tak kunjung menambah gol. Cristiano Ronaldo Cs justru kebobolan jelang akhir laga.

Pada menit ke-90 saat Aleksandar Mitrovic mencetak gol untuk Serbia. Ronaldo, nyaris merebut panggung pertandingan pada menit ketiga injury time lewat percobaan spektakuler, namun gagal.

Atas hasil ini, Serbia keluar sebagaijuara Grup A dengan raihan 20 poin, menggusur Portugal (17) yang harus puas jadi runner-up.

Portugal masih menunggu hasil undian lawan mereka di babak semifinal playoff zona Eropa yang nantinya akan memperebutkan sisa tiga tiket putaran final Piala Dunia 2022 pada Maret tahun depan, demikian dilaporkan Antara,

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Grup A

Luksemburg vs Irlandia 0-3
Portugal vs Serbia 1-2

Grup B

Yunani vs Kosovo 1-1
Spanyol vs Swedia 1-0

Grup J

Armenia vs Jerman 1-4
Liechtenstein vs Rumania 0-2
Makadonia Utara vs Islandia 3-1

Berita Terkait

Berita Terkini