Cari Pengganti Steven Gerrard, Rangers Incar Pelatih Keturunan Indonesia

Kursi kepelatihan Rangers sedang kosong

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 14 November 2021 | 07:16 WIB
Steven Gerrad. (Sumber: rangers.co.uk).

Steven Gerrad. (Sumber: rangers.co.uk).

Bolatimes.com - Glasgow Rangers tengah berbincang dengan mantan pemain mereka, yakni Giovanni van Bronckhorst untuk mengisi posisi pelatih, yang kosong setelah ditinggal Steven Gerrard ke Aston Villa, menurut laporan Sky Sports pada Sabtu.

Juara Liga Skotlandia itu mengadakan pembicaraan dengan pelatih keturunan Indonesia tersebut di London pada Sabtu pagi (waktu setempat) saat mereka mencari pengganti Steven Gerrard.

Mantan pelatih Aberdeen Derek McInnes dan mantan pemain Rangers Gennaro Gattuso tidak masuk opsi yang dipertimbangkan oleh klub tersebut.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Belgia Resmi Lolos, Wales Peluang Pay-off

Gerrard sendiri telah menukangi Rangers sejak Juni 2018 dan memimpin klub tersebut meraih gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, mengakhiri sembilan tahun dominasi Celtic di kompetisi itu.

Direktur olahraga Rangers Ross Wilson memimpin pencarian pelatih baru, dengan klub dipahami senang dengan kualitas para kandidat dan fokus untuk mencari orang yang tepat daripada terburu-buru mengambil keputusan.

Van Bronckhorst diperkirakan tertarik untuk melatih di Ibrox dan pada Mei lalu mengatakan kepada Sky Sports bahwa dia memiliki impian untuk melatih salah satu mantan klubnya.

Baca Juga: Jadi Andalan, Ini Deretan Pemain Liverpool yang Capai 300 Laga

Selain Rangers, legenda timnas Belanda itu juga pernah bermain untuk Arsenal, Barcelona dan Feyenoord.

Pelatih asal Belanda itu berhasil memimpin Feyenoord meraih kesuksesan Piala KNVB di musim penuh pertamanya sebagai pelatih, sebelum menyegel gelar Eredivisie setahun kemudian, yang merupakan trofi pertama bagi klub dalam 18 tahun.

Van Bronckhorst kemudian melatih klub Liga Super China pada 2020, Guangzhou City, di mana setelah finis di urutan ke-11, dia berhenti untuk kembali ke keluarganya.

Baca Juga: Jika Tinggalkan MU, Ini 5 Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Ronaldo

Dia bermain untuk Rangers antara 1998 hingga 2001 dan memenangkan lima trofi, termasuk dua gelar liga.

Rangers saat ini berada di puncak Liga Utama Skotlandia, unggul empat poin dari Celtic setelah 13 pertandingan.

(Antara)

Baca Juga: Daftar Kemenangan Besar yang Pernah Diraih Hansi Flick

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak