Boladunia

Cari Pengganti Steven Gerrard, Rangers Incar Pelatih Keturunan Indonesia

Kursi kepelatihan Rangers sedang kosong

Irwan Febri Rialdi

Steven Gerrad. (Sumber: rangers.co.uk).
Steven Gerrad. (Sumber: rangers.co.uk).

Bolatimes.com - Glasgow Rangers tengah berbincang dengan mantan pemain mereka, yakni Giovanni van Bronckhorst untuk mengisi posisi pelatih, yang kosong setelah ditinggal Steven Gerrard ke Aston Villa, menurut laporan Sky Sports pada Sabtu.

Juara Liga Skotlandia itu mengadakan pembicaraan dengan pelatih keturunan Indonesia tersebut di London pada Sabtu pagi (waktu setempat) saat mereka mencari pengganti Steven Gerrard.

Mantan pelatih Aberdeen Derek McInnes dan mantan pemain Rangers Gennaro Gattuso tidak masuk opsi yang dipertimbangkan oleh klub tersebut.

Gerrard sendiri telah menukangi Rangers sejak Juni 2018 dan memimpin klub tersebut meraih gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, mengakhiri sembilan tahun dominasi Celtic di kompetisi itu.

Direktur olahraga Rangers Ross Wilson memimpin pencarian pelatih baru, dengan klub dipahami senang dengan kualitas para kandidat dan fokus untuk mencari orang yang tepat daripada terburu-buru mengambil keputusan.

Van Bronckhorst diperkirakan tertarik untuk melatih di Ibrox dan pada Mei lalu mengatakan kepada Sky Sports bahwa dia memiliki impian untuk melatih salah satu mantan klubnya.

Selain Rangers, legenda timnas Belanda itu juga pernah bermain untuk Arsenal, Barcelona dan Feyenoord.

Pelatih asal Belanda itu berhasil memimpin Feyenoord meraih kesuksesan Piala KNVB di musim penuh pertamanya sebagai pelatih, sebelum menyegel gelar Eredivisie setahun kemudian, yang merupakan trofi pertama bagi klub dalam 18 tahun.

Van Bronckhorst kemudian melatih klub Liga Super China pada 2020, Guangzhou City, di mana setelah finis di urutan ke-11, dia berhenti untuk kembali ke keluarganya.

Dia bermain untuk Rangers antara 1998 hingga 2001 dan memenangkan lima trofi, termasuk dua gelar liga.

Rangers saat ini berada di puncak Liga Utama Skotlandia, unggul empat poin dari Celtic setelah 13 pertandingan.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini