Boladunia

Jim Croque: Striker Keturunan Indonesia yang Bersinar di Akademi Vitesse

Striker muda Vitesse yang sedang naik daun ini sempat mengungkapkan keinginannya bela Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Striker keturunan Indonesia, Jim Croque. (Instagram/vitesseacademie)
Striker keturunan Indonesia, Jim Croque. (Instagram/vitesseacademie)

Bolatimes.com - Satu nama lagi pemain keturunan Indonesia yang sedang mencuri perhatian. Adalah Jim Croque yang saat ini sedang bersama akademi klub Belanda, Vitesse.

Timnas Indonesia kini sedang ramai soal rencananya memanggil empat pemain keturunan untuk membela skuat Garuda. Shin Tae-yong dikabarkan sudah mengajukan nama-nama pemain yang diinginkannya ke PSSI.

Di tengah ramainya kabar tersebut, ada satu pemain keturunan Indonesia yang kini sedang naik daun. Dia adalah Jim Croque yang bermain di tim muda Vitesse.

Belum lama ini, striker berusia 17 tahun tersebut dinobatkan sebagai Talent of The Month akademi Vitesse berkat performa gemilangnya.

Striker keturunan Indonesia, Jim Croque yang dinobatkan jadi Talent of The Month. (Instagram/vitesseacademie)
Striker keturunan Indonesia, Jim Croque yang dinobatkan jadi Talent of The Month. (Instagram/vitesseacademie)

Menilik catatan Transfermarkt, Croque saat ini total sudah bermain dalam 11 pertandingan bersama Vitesse U-18 dan U-20 dengan koleksi tiga gol serta tiga assist.

Nah, Jim Croque sendiri memang punya garis keturunan Indonesia. Terlihat di bio Instagramnya, dia menampikan bendera Indonesia serta Belanda secara berdampingan.

Bahkan dilansir dari postingan Instagram @footballtalentasia yang diunggah 1 November lalu, dia sempat mengutarakan minatnya untuk membela Timnas Indonesia.

"Kita ada kompetisi sekarang dan Naygiro Sambo (rekan setim) bergabung dengan Curaco U-20 dan dia akan pergi selama 3 minggu. Jadi saya pikir mereka (Indonesia) bisa mengundang saya. Setidaknya mereka bisa mencobanya," ucap Croque.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia juga sudah mendapatkan amunisi baru di sektor pertahanan. Pasalnya Elkan Baggott kini sudah resmi menjadi WNI usai mendapatkan KTP.

Pemain yang berseragam Ipswich Town tersebut langsung diboyong Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Turki.

Adapun agenda terdekat Timnas Indonesia adalah dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. Setelah itu, skuat Garuda akan lanjut berlaga di Piala AFF 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini