Boladunia

Tak Ikut TC ke Turki, Abimanyu Langsung ke Singapura untuk Piala AFF 2020

Abimanyu tak ikut TC ke Turki akibat cedera.

Rauhanda Riyantama

Syahrian Abimanyu saat sesi tanya jawab di YouTube PSSI. (YouTube/PSSI)
Syahrian Abimanyu saat sesi tanya jawab di YouTube PSSI. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Johor Darul Ta'zim, Syahrian Abimanyu, tak ikut TC ke Turki. Musababnya, ia mengalami cedera sehingga langsung menyusul ke Singapura untuk Piala AFF 2020.

Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Ada 30 slot pemain untuk kejuaraan paling bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Saat ini, sudah ada 25 pemain yang terdaftar dan bakal menjalani training camp (TC) di Turki sekaligus melakoni uji coba internasional menghadapi Afghanistan (16 November) dan Myanmar pada 25 November mendatang.

Sebenarnya ada 26 pemain termasuk Syahrian Abimanyu. Namun, ia mengalami cedera sehingga kemungkinan menyusul bersama beberapa pemain lagi ke Singapura.

Shin Tae-yong menyebut tidak bisa membawa lebih dari 25 pemain ke Turki karena adanya pembatasan maksimal dua pemain dari setiap klub. Hal ini dikarenakan klub butuh pemain untuk berkompetisi di BRI Liga 1.

"Jadi mungkin (Syahrian Abimanyu) akan gabung ke Singapura langsung. Tadinya mau ikut TC, tapi dia nggak bisa ikut karena cedera," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Suara.com.

"Sebenarnya pendaftaran untuk AFF itu 30 pemain dan kemungkinan akan ada tambahan pemain. Sekarang nggak bisa panggil karena harus memikirkan kompetisi," terangnya.

Sementara terkait pemain yang akan dibawa, juru taktik asal Korea Selatan itu belum mau membeberkan. Menurutnya, kerangka tim sudah ada dalam benaknya.

"Akan ada beberapa pemain yang gabung langsung ke Singapura. Sudah ada list dalam pikiran saya," pungkasnya.

Namun, rencana Shin Tae-yong bisa saja terganjal. Pasalnya, bukan tidak mungkin klub tidak mau melepas lebih dari dua pemain apalagi Piala AFF di luar agenda FIFA.

Di ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Berita Terkait

Berita Terkini