Boladunia

Termasuk Haaland, Ini 4 Pemain yang Bisa Diboyong Ralf Rangnick ke MU

Ralf Rangnick dikabarkan bakal gantikan Solskjaer jadi pelatih Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]

Bolatimes.com - Ralf Rangnick menjadi salah satu nama yang dikabarkan bisa menjadi pengganti jika Ole Gunnar Solskjaer didepak dari kursi kepelatihan Manchester United.

Saat ini Rangnick sendiri menjabat sebagai Direktur Pengembangan Olahraga di Lokomotiv Moscow. Sudah cukup lama dia tak secara langsung menangani tim sebagai pelatih.

Tim terakhir yang dilatih adalah RB Leipzig. Namanya sempat beberapa kali dikaitkan dengan klub top Eropa seperti AC Milan dan Chelsea, namun urung terjadi.

Meski secara raihan prestasi sebagai pelatih tak terlalu mentereng, filosofi bermain dan kemampuan mengolah strategi Rangnick diakui sejak lama. Tak pelak namanya muncul sebagai kandidat pengganti Solskjaer.

Jika pergantian pelatih The Red Devils ini terjadi, ada beberapa pemain yang kemungkinan besar bisa dibawa Ralf Rangnick ke Old Trafford. Berikut daftarnya.

1. Dani Olmo

Dani Olmo ketika berhadapan dengan Kroasia di Euro 2020. (Jonathan Nackstrand/AFP)
Dani Olmo ketika berhadapan dengan Kroasia di Euro 2020. (Jonathan Nackstrand/AFP)

Nama pertama yang bisa dibawa oleh Rangnick ke Man United adalah winger muda Leipzig, Dani Olmo. Meski baru bergabung pada Januari 2020, pemain berusia 23 tahun ini punya kualitas mumpuni.

Sosok asal Spanyol tersebut mampu mencetak 12 gol dan 14 assist dari 67 pertandingan lintas ajang. Olmo bisa menjadi salah satu pemain kreatif untuk menopang lini serang Manchester United.

2. Denis Zakaria

Salah satu kekurangan yang dianggap ada di tubuh Man United adalah lemahnya sektor gelandang bertahan. Untuk sektor ini, Rangnick bisa memboyong Denis Zakaria dari Borussia Monchengladbach.

Pemain asal Swiss berusia 24 tahun itu merupakan salah satu pemain yang kini banyak diincar klub Eropa.

Kemampuan bertahannya sangat apik sebagai gelandang bertahan dengan rata-rata 1,8 tekel dan 1,1 intersep per laga Bundesliga 2021/22 menurut catatan Whoscored.

Tak hanya itu, kemampuan menyerang Zakaria juga ternyata cukup menonjol. Dia sudah mencetak 2 gol dan 1 assist di Liga Jerman musim ini.

3. Nordi Mukiele

Kembali ke RB Leipzig, koneksi Rangnick dengan para pemain Leipzig bisa membawa keuntungan karena sejumlah pemain bisa dia bujuk untuk datang ke Man United.

Salah satunya Nordi Mukiele yang bisa dimainkan di berbagai posisi. Mulai dari bek kanan, bek tengah, hingga gelandang.

4. Erling Haaland

Erling Haaland dihina oleh pemain Schalke, Jean-Clair Tobido. (Dok. Mirror).
Erling Haaland dihina oleh pemain Schalke, Jean-Clair Tobido. (Dok. Mirror).

Nama terakhir yang bisa dibawa Ralf Rangnick adalah penyerang muda asal Norwegia yang saat ini sedang banyak diincar klub besar Eropa. Ketajamannya di lini depan menjadi daya tarik besar.

Haaland yang masih berusia 21 tahun sudah mencetak 70 gol dari 69 pertandingan lintas ajang bersama Borussia Dortmund. Catatan apik itu ditambah torehan 19 assist.

Rangnick yang pernah menjabat Direktur Olahraga Global tim Red Bull, termasuk RB Salzburg, punya koneksi dengan Haaland yang menjadi bagian dari tim asal Austria itu dari 2019 hingga 2020.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini