Boladunia

Kisah Van der Meyde, Satu-satunya Pria yang Pernah Cium Bibir Ibrahimovic

Andy van der Meyde pernah jadi rekan setim IKbrahimovic di Ajax.

Rauhanda Riyantama

Potret Andy van der Meyde dan Zlatan Ibrahimovic saat memperkuat Ajax.(Twitter/@LesLiberos)
Potret Andy van der Meyde dan Zlatan Ibrahimovic saat memperkuat Ajax.(Twitter/@LesLiberos)

Bolatimes.com - Banyak pemain yang tak mau punya urusan panjang dengan Zlatan Ibrahimovic. Namun, hal ini tak berlaku untuk rekan setimnya dahulu, Andy van der Meyde.

Ibrahimovic dikenal sebagai pemain yang sangar dan ditakuti lawan maupun kawan. Selain karena perawakannya, ia juga dikenal sebagai sosok yang ahli bela diri.

Karenanya tak banyak orang yang mau mencari gara-gara dengannya. Sebagai contoh ada Marco Materazzi yang pernah merasakan tendangan Taekwondo dari Ibrahimovic.

Materazzi menerima tendangan itu saat keduanya bertemu di lapangan di laga Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan di musim 2010/11.

Ibrahimovic melepaskan tendangan ke Materazzi di laga itu karena masih ingat kejadian pada musim 2005/06 saat mantan rekannya itu menekelnya di laga Inter melawan Juventus.

Selain Materazzi, ada pula pemain lainnya yang pernah mendapat pukulan atau lebih tepatnya tamparan dari Ibrahimovic. Sosok itu adalah rekan setimnya sendiri, Andy van der Meyde.

Van der Meyde mendapat pukulan karena kedapatan mencium bibir Ibrahimovic muda saat sama-sama membela Ajax Amsterdam. Bagaimana kisahnya?

Potret Andy van der Meyde dan Zlatan Ibrahimovic saat memperkuat Ajax.(Twitter/@LesLiberos)
Potret Andy van der Meyde dan Zlatan Ibrahimovic saat memperkuat Ajax.(Twitter/@LesLiberos)

Ciuman Berbuah Tamparan

Kisah itu terjadi saat Ibrahimovic dan Van der Meyde masih tercatat membela Ajax. Keduanya berteman akrab dan kerap duduk bersebelahan di bus.

Saat itu, Van der Meyde yang berusia dua tahun di atas Ibrahimovic tiba-tiba terdorong untuk mencium rekannya yang tengah tertidur pulas di bus.

“Ketika kami di Ajax, saya selalu duduk di samping Zlatan di bus. Suatu hari saat ia tertidur, saya mendapat dorongan untuk mencium bibirnya,” kenang Van der Meyde yang ia ceritakan ke sebuah acara bernama VTBL.

Mendapati bibirnya dikecup oleh Van der Meyde, Ibrahimovic pun terbangun. Sesaat setelah bibirnya dicium, ia langsung melayangkan tamparan keras ke wajah rekannya.

“Beberapa saat setelah ia terbangun, saya mendapat beberapa tamparan keras darinya,” lanjut Van der Meyde.

Tamparan itu pun menjadi bukti lain bahwa Ibrahimovic tak segan dengan rekannya sekalipun. Hal serupa juga terjadi saat dirinya ditendang oleh Eric Baily saat membela Manchester United.

Saat itu di ruang ganti, Baily menendang bokong dari Ibrahimovic yang tengah berbicara dengan seseorang. Karena tendangan itu, Ibrahimovic langsung mengejar rekannya untuk membalas dendam.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini