Boladunia

Penyesalan Seumur Hidup Zinedine Zidane, Tak Pernah Perkuat Marseille

"Rasa penyesalan ini akan menjadi seperti ini seumur hidup," kata Zidanel.

Irwan Febri Rialdi

Pemain legenda Real Madrid, Zinedine Zidane saat bertanding (instagram/zinedinezidane10)
Pemain legenda Real Madrid, Zinedine Zidane saat bertanding (instagram/zinedinezidane10)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan salah satu penyesalan hidupnya, yakni  tak pernah memperkuat klub besar di negaranya, Olympique Marseille, semasa masih aktif bermain.

Sebagai pemain, Zidane pernah mewakili beberapa klub top macam Juventus dan Real Madrid, serta Girondins Bordeaux di Prancis.

Akan tetapi ada satu klub yang ia impikan namun tidak ada kesempatan untuk bermain di sana. Klub tersebut adalah Marseille, klub kota kelahirannya pada 23 Juni 1972 silam.

“Saya dari Marseille. Saya pergi saat saya sangat muda dan saya tidak tinggal di sini. Tetapi, saya kembali ke sana dari waktu ke waktu dan saya hanya tahu bahwa saya adalah Marseille,” Zidane menjelaskan dalam  wawancara dengan La Provence.

"Rasa penyesalan ini akan menjadi seperti ini seumur hidup. Ya, perasaan menyesal tak pernah memperkuat Marseille saat saya masih aktif bermain,” sambungnya.

“Ketika saya masih muda, pada usia 15, 16 atau 17 tahun, saya berada di tribun menonton pertandingan Marseille. Saya berkata pada diri sendiri bahwa suatu hari saya akan membela klub ini, tapi itu nyatanya tidak terjadi," tukas pria berusia 49 tahun itu.

[Aulia Ivanka Rahmana]

Berita Terkait

Berita Terkini