Boladunia

Profil Matus Repa, Pemain FK Senica yang Dua Kali Dapat Assist Egy Maulana

Bekat assist Egy Maulana, Matus Repa sukses mengemas dua gol

Irwan Febri Rialdi

Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)
Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

Bolatimes.com - Pertandingan FK Senica di Piala Slovakia, Selasa (2/11/2021) menjadi harinya Matus Repa dan Egy Maulana Vikri unjuk gigi.

Kedua pemain menyerang milik FK Senica ini menjadi faktor penting dalam kemenangan meyakinkan 5-1 atas OSK Besenova.

Egy yang masuk di babak kedua memberikan dua assist atas lahirnya dua gol dari Repa. Pertama assist Egy dari sisi kiri pertahanan lawan di menit 75 mampu dikonversi jadi gol oleh Repa.

Egy kembali beraksi dengan memberikan umpan kepada Repa dari skema yang sama di menit ke-83. Ciamiknya penampilan Repa dan Egy menjadi pertanda bagus buat FK Senica karena keduanya sama-sama merupakan pemain muda.

Hal ini menunjukkan skuat arahan Pavel Sustr tersebut punya pemain muda potensial. Berikut profil singkat dari Metus Repa.

Profil Matus Repa

Matus Repa merupakan sosok kelahiran Galanta, Slovakia, pada 20 Juli 2002. Repa yang kini memiliki postur 184 cm itu berposisi sebagai penyerang.

Dilansir dari Transfermarkt, Repa mengawali kariernya dengan bergabung bersama klub kota kelahirannya, FC Slovan Galanta.

Repa memperlebar kariernya dengan bergabung bersama akademi Spartak Trnava yang juga merupakan klub kasta tertinggi di Liga Slovakia.

Setelah menimba ilmu di akademi Trnava, Repa direkrut oleh klub asal Serie A, Atalanta, pada Agustus 2018.

Repa bermain untuk Atalanta U-17 di kompetisi Campionato Nazionale Under 17 di musim 2018/19. Penampilan cukup apik dengan mencetak 7 gol dari 20 laga.

Penampilan apiknya itu membuat Matus Repa promosi ke Atalanta U-18 dan bermain di Campionato Nazionale Under 18. Total dia bermain 10 kali dengan mencetak 2 gol.

Repa sebetulnya masuk ke skuat Atalanta U-19, namun dia tak banyak mendapat kesempatan di musim 2020/21.

Setelah itu dia pindah ke FK Senica pada musim 2021/22, dia datang pada 7 September 2021 atau setelah FK Senica merekrut Egy Maulana.

Selain di level klub, Matus Repa juga punya pengalaman di level internasional dengan membela Timnas Slovakia U-16, U-17, dan U-18.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini