Boladunia

Nuno Espirito Resmi Dipecat, Tottenham Kian Dekat dengan Antonio Conte

Conte kabarnya setuju jadi pelatih Tottenham.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (GIOVANNI ISOLINO / AFP)
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (GIOVANNI ISOLINO / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur telah resmi memecat Nuno Espirito Santo dari jabatan pelatih. Kini, Spurs kian dekat dengan sosok Antonio Conte untuk jadi juru taktik baru.

Seperti yang dilansir Sky Sports Italia, Conte telah berada di London dan menyetujui kesepakatan secara lisan dengan pihak Tottenham.

Sebelumnya, Spurs telah memecat Nuno Espirito Santo pada Senin (1/10) usai kekalahan kandang 0-3 dari Manchester United akhir pekan lalu.

Conte sebelumnya memang telah menjadi target Spurs sebelum menunjuk Nuno sebagai pelatih awal musim ini. Namun, negosiasi CEO klub Daniel Levy dengan mantan pelatih Inter Milan itu tidak menemui kesepakatan terkait anggaran transfer.

Kini, Levy diyakini akan menuruti permintaan Conte dan siap untuk mendukung pelatih berusia 52 tahun itu di bursa transfer dalam membangun tim yang kompetitif.

Bila resmi ditunjuk, Conte bakal jadi pelatih permanen keempat Spurs dalam tiga tahun terakhir setelah Mauricio Pochettino, Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo.

Tottenham Hotspur kini menempati urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 15 poin. The Lilywhites telah menelan lima kekalahan dalam tujuh laga terakhir mereka di liga.

Berita Terkait

Berita Terkini