Jelang Piala Afrika, Liverpool Berat Hati Lepas Mohamed Salah Cs

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita akan membela negara mereka masing-masing.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 22 Oktober 2021 | 16:12 WIB
Mohamed Salah di laga Liverpool vs AC Milan. (Paul ELLIS / AFP)

Mohamed Salah di laga Liverpool vs AC Milan. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita akan mengikuti Piala Afrika 2021 untuk membela negara mereka masing-masing. Namun, Liverpool dilaporkan berat hati melepas tiga punggawanya itu.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sampai melakukan negosiasi untuk mempertahankan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita.

Sementara sesuai aturan FIFA, Piala Afrika dijadwalkan digelar 9 Januari 2021 sesu. Otomatis Salah, Mane dan Naby mesti meninggalkan Liverpool mulai akhir Desember.

Baca Juga: Lengkap! Daftar Harga Tiket WSBK Mandalika, Termurah Rp 700 Ribuan

Tak tinggal diam, Jurgen Klopp melakukan negosiasi agar keberangkatan pemainnya untuk Piala Afrika berhasil diundur.

Apabila negosiasi gagal, Liverpool akan kehilangan pemain dan berpotensi absen dalam delapan laga termasuk absen dalam pertandingan melawan Chelsea dan Leicester.

Jurgen Klopp mengadakan pembicaraan dengan tim nasional selama jeda internasional bulan depan dalam upaya membujuk mereka untuk mengizinkan para pemain pergi pada Januari.

Baca Juga: Jahili Jonatan Christie, Ganda Putra Denmark Langsung Minta Maaf

Dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane berangkulan. (OLI SCARFF / AFP)
Dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane berangkulan. (OLI SCARFF / AFP)

Harapannya adalah agar ketiganya siap untuk perjalanan ke Stamford Bridge pada 2 Januari, sebelum mereka berangkat ke Kamerun menjelang dimulainya kompetisi.

Senegal yang merupakan negara Mane dan Guinea --negara Keita sama-sama memulai kampanye mereka pada 10 Januari, sementara tim Mesir selaku negara Mohamed Salah, tidak bermain hingga 11 Januari.

"Saya suka kompetisi tetapi Piala Afrika yang hadir pada Januari, bagi kami, adalah bencana,” kata Jurgen Klopp dilansir dari Metro, Rabu (21/10/2021).

Baca Juga: Rolls-Royce Rp9 Miliar Paul Pogba Nyairs Tertimpa Pohon Tumbang saat Badai

"Selain itu, kami sama sekali tidak memiliki kekuatan, jadi jika kami mengatakan, 'Kami tidak akan melepaskannya', pemain tersebut diskors,"

"Bagaimana mungkin perusahaan yang membayar pemain tidak bisa memutuskan pemain harus bertahan atau tidak?” tambahnya.

Saat ini, Liverpool berharap bisa melanjutkan tren positif pasca kemenangan beruntun mereka atas Watford dan Atletico Madrid. The Reds bakal melawan Manchester United di Liga Inggris pada Minggu (24/10/2021) mendatang.

Baca Juga: Profil Musthofa Umarella, Wasit FIFA yang Pimpin Laga Persebaya vs Persela

(Suara.com/Aulia Ivanka Rahmana)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak