Boladunia

9 Fakta Menarik Neymar yang Ingin Pensiun dari Timnas Brasil

Neymar mengisyaratkan pensiun dari Timnas Brasil usai Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Neymar mengeksekusi penati saat membawa Timnas Brasil menang 2-0 atas Ekuador dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (SILVIO AVILA / AFP)
Neymar mengeksekusi penati saat membawa Timnas Brasil menang 2-0 atas Ekuador dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (SILVIO AVILA / AFP)

Bolatimes.com - Tak dimungkiri, Neymar adalah salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Kemampuan olah bola serta kecepatan yang dia miliki, tak membuat orang ragu untuk menyanjungnya.

Namun, keberadaan Neymar di lapangan hijau agaknya tak akan lama lagi. Baru-baru ini, bintang PSG itu mengisyaratkan pensiun.

Bukan dari klub melainkan dari Timnas Brasil. Piala Dunia 2022 mendatang diyakini akan menjadi ajang terakhir yang akan diikuti oleh Neymar.

Cukuk mengagetkan mendengar rencana Neymar ini. Sebab, usianya masih produktif, 29 tahun. Tapi, keputusan ini agaknya sudah cukup matang.

Sebelum Neymar benar-benar pensiun, mari simak fakta menarik Neymar yang kini menjadi ikon PSG dan Timnas Brasil

1. Neymar Dikotrak Profesional di Usia Muda

Neymar menjadi pemain profesional di usia 17 tahun. Ketika itu, Santos menjadi klub yang ia bela selama 4 musim dengan mencatatkan 177 penampilan dengan 107 gol.

2. Jadi Ayah di Usia 19 Tahun

Keputusan mengejutkan lainnya pernah dibuat Neymar. Saat dua tahun berjersi Santos, Neymar diketahui sudah memiliki buah hati yang diberi nama David Lucca da Silva.

3. Lahir dari Sepak Bola Jalanan

Neymar yang kita kenal sekarang bukan berasal dari akademi sepak bola. Layaknya pesepak bola Brasil pada umumnya, skill Neymar terasah dari jalanan.

4. Pemain Muda Termahal yang Dikontrak Klub Eropa

Pada musim 2013, Neymar resmi berlabuh dari Santos ke Barcelona. Kepindahan Neymar ke Camp Nou dibanderol dengan harga 60 juta euro.

5. Dekat dengan Sang Ibunda

Lazimnya anak lelaki, amat dekat dengan sang ibunda. Nah, Neymar juga demikian. Beberapa potret di laman media sosial Instagra pribadinya kerap mengunggah kebersamaan dengan sang ibunda.

6. Pengoleksi Gol Kedua Terbanyak di Brasil

Neymar bisa dibilang legenda. Sebab, catatan gol yang sudah ditorehkannya buat Selecao sudah menyentuh 70 gol dari 115 laga dan ini adalah kedua terbanyak.

7. Diganjar Penghargaan oleh TIME

Majalan TIME pernah memuat bahwa Neymar adalah satu dari 100 sosok yang paling berpengaruh di dunia. Penghargaan ini dimuat pada 2017.

8. Penggemar Lionel Messi

Neymar mengakui bahwa dirinya adalah fan Lionel Messi. Beruntung, kini keduanya sudah satu tim kembali usai La Pulga datang ke PSG. 

9. Pernah Jadi Penyanyi Rap dan Bintang Serial Netflix

Di luar lapangan, Neymar menjadi ikon promosi musik pop modern Brasil dengan judul lagu "Ai Se Eu Te Pego". Dia juga pernah membintangi serial terlaris Money Heist sebagai peran pembantu.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini