Boladunia

Diajak Ribut, Egy Maulana Vikri Bikin Pemain Lawan Kena Kartu Merah

Aksi berkelas Egy yang tak emosi diajak ribut hingga pemain lawan yang dikartu merah.

Arif Budi Setyanto

Egy Maulana Vikri debut bersama FK Senica. (Instagram/@egymaualanavikri)
Egy Maulana Vikri debut bersama FK Senica. (Instagram/@egymaualanavikri)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri diberikan kesempatan bermain saat FK Senica bertandinga melawan Michalovce pada Sabtu (16/10/2021). Dalam laga itu, pemain asal Indonesia ini terlibat drama pertikaian.

Setelah membela Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri kembali ditarik oleh FK Senica. Sejatinya, pemain berusia 22 tahun ini dipanggil ke skuat Garuda Muda, tapi klubnya tak memberi izin.

Sebab FK Senica ternyata memang membutuhkan Egy. Pada laga melawan Michalovce, eks Lechia Gdansk ini dimainkan pada menit ke-65 saat timnya tertinggal 0-1.

Sekitar 10 menit Egy bermain, FK Senica berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Elvis Mashike Sukisa. Gol ini lahir berkat skema apik yang diawali umpan manis pemain kelahiran Medan tersebut.

Awalnya Egy mengirimkan terobosan ke kotak penalti lawan yang kemudian dilanjutkan dengan umpan silang ke kotak penalti. Bola itu langsung disambar Sukisa menjadi gol.

Bukan hanya berkontribusi dalam gol, Egy Maulana Vikri juga terlibat intrik pertandingan. Dia sempat diajak ribut oleh lawan jelang berakhirnya pertandingan.

Insiden ini terjadi di masa injury time ketika Michalovce melakukan serangan balik. Pemain lawan yang bernama Takuto Oshima kemudian dilanggar oleh Egy untuk menghentikan counter attack tersebut.

Emosi karena dilanggar, Oshima kemudian mengkonfrontasi Egy dengan mendorong dadanya. Beruntung pemain berusia 22 tahun ini tak terbawa emosi.

Akan tetapi, rekan-rekannya langsung membela dan sempat terjadi aksi saling dorong. Imbasnya, wasit mengeluarkan kartu merah kepada Oshima dan rekan Egy yang bernama Juraj Piroska.

Pertandingan FK Senica melawan Michalovce sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Berkat hasil ini, tim Egy bertengger di posisi ke-8 dengan perolehan 14 poin dari 11 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini