Boladunia

Samai Drogba, Mohamed Salah Jadi Pemain Afrika Tersubur di Liga Inggris

Bersama Drogba, Mohamed Salah sudah cetak 104 gol di Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Mohamed Salah cetak gol saat Liverpool bantai Waftord 5-0. (Twitter/@LFC)
Mohamed Salah cetak gol saat Liverpool bantai Waftord 5-0. (Twitter/@LFC)

Bolatimes.com - Megabintang Liverpool, Mohamed Salah mencatatkan namanya sebagai pemain Afrika tersubur di Liga Inggris menyamai catatan legenda Chelsea, Didier Drogba.

Mohamed Salah kembali menarik perhatian penikmat sepak bola karena aksinya bersama Liverpool di Liga Inggris musim 2021-2022.

Melakoni pekan kedelapan Liga Inggris, Mohamed Salah kembali menjadi andalan Liverpool saat bertandang ke markas Watford.

Bertanding di Stadion Vicarage Road pada Sabtu (16/10/2021), Liverpool sukses membantai tim tuan rumah dengan skor akhir 5-0.

Satu dari empat gol yang tercipta dilesakkan Mohamed Salah lewat proses yang membuat para penonton tak mampu menyembunyikan decak kagum mereka.

Salah mencetak gol di menit ke-54, ia sukses melewati empat lawan yang berada di kotak penalti Watford dengan meliuk-liuk.

Mohamed Salah cetak gol saat Liverpool bantai Waftord 5-0. (Twitter/@LFCphoto)
Mohamed Salah cetak gol saat Liverpool bantai Waftord 5-0. (Twitter/@LFCphoto)

Sementara itu, Roberto Firmino berhasil mencetak hattrick pertama di musim ini dan satu gol lain dicetak oleh Sadio Mane.

Tambahan satu gol Salah menempatkan dirinya menyamai koleksi gol legenda Chelsea, Didier Drogba di Liga Inggris dengan 104 gol.

Tak berlebihan jika menyematkan status pemain terbaik Afrika saat ini di Liga Inggris untuk Mohamed Salah.

Terlepas dari negosiasi kontrak anyar yang membuat pemain timnas Mesir itu menginginkan kenaikan gaji hingga 400 ribu pound per pekannya.

Salah menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang sukses mencetak gol di delapan laga Premier League musim ini.

Menurut catatan Transfermarkt, sosok yang pernah masuk dalam bursa calon Presiden Mesir di tahun 2018 itu sudah mengoleksi 10 gol musim ini di semua kompetisi.

Salah pernah dikaitkan dengan pemilihan presiden Mesir, hanya saja sejumlah pemilih di negara tersebut menuliskan namanya dan bukan dari hasil seleksi pemerintah.

Sementara itu, dua gol lainnya tercipta di Liga Champions, selain itu salah juga sudah mengoleksi tujuh assist di Liga Inggris dan tiga di UCL musim ini.

Salah hanya butuh satu gol lagi guna menasbihkan dirinya benar-benar pemain Afrika terbaik di Liga Inggris saat ini melewati catatan Drogba.

Catatan menarik lainnya juga ditorehkan Salah saat Liverpool melibas Watford musim ini, setidaknya menurut Squawka Football.

Dalam pertandingan tersebut Salah melakukan 68 sentuhan, 5 tembakan, 3 tembakan tepat sasaran, 2 menciptakan peluang, 1 assist dan satu gol.

Selain itu juga 3 kali pemulihan penguasaan dan 3 kali dribel sukses.

Kemenangan ini juga menjadikan Liverpool masih tak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan 14 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini