Boladunia

Ada Ryan Giggs, Ini 5 Pemain yang Tak Pernah Bikin Hattrick di Liga Inggris

Meski tampil tajam, Ryan Giggs ternyata tak pernah bikin hattrick di Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Ryan Giggs (Adrian Dennis/AFP)
Ryan Giggs (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Mencetak hattrick menjadi salah satu target yang bisa dibuat oleh para pemain bertipe menyerang. Sayangnya, tak semua para barisan penyerang ini bisa mencetak tiga gol dalam satu laga di Liga Inggris.

Seluruh pecinta sepak bola pasti menyukai pemain yang bisa mencetak hattrick di Premier League. Mencetak Hattrick juga dari barometer akan ketajaman seorang pemain depan.

Apalagi, di Premier League ada tradisi bagi pencetak tiga gol atau lebih dalam satu laga akan membawa pulang sebuah bola dalam pertandingan tersebut.

Namun, mencetak hattrick bukanlah perkara mudah bagi pemain bertipe menyerang, terutama di Premier League. Butuh konsentrasi tinggi, naluri mencetak gol yang tinggi, serta waktu yang cukup untuk mencetak gol.

Tak percaya? Berikut daftar pemain bertipe menyerang yang tak pernah mencetak hattrick di Premier League.

1. Craig Bellamy

Craig Bellamy merupakan salah satu penyerang yang cukup konsisten mencetak gol di Premier League. Selama 12 musim berkarier di Premier League, total 81 gol telah dicetaknya.

Sayangnya dari 81 gol tersebut, tak pernah ada Hattrick yang ia buat. Maksimal gol yang ia cetak dalam satu laga hanya dua gol saja dalam sembilan kesempatan.

2. Ryan Giggs

Ryan Giggs biasa beroperasi sebagai winger bersama Manchester United. Ia bermain untuk Setan Merah selama 21 musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia mampu melesakkan 107 gol.

Dari 107 gol tersebut, tak pernah sekalipun Ryan Giggs mencetak Hattrick. Bahkan, dalam 21 musim tersebut ia hanya mampu mencetak dua gol dalam satu laga sebanyak 10 kali saja.

3. Kevin Davies

Premier League tak pernah kehabisan penyerang kelas dua yang rutin mencetak gol di setiap musimnya. Salah satunya adalah Kevin Davies.

Ia bermain di Premier League selama 9 musim. Dalam kurun waktu itu, ia melesakkan 87 gol. Sayangnya, tak ada Hattrick yang pernah ia buat dalam kurun waktu itu.

4. David Beckham

Selain Ryan Giggs, Manchester United juga punya winger tajam pada sosok David Beckham. Selama 9 musim berkarier di Premier League, ia mencetak 62 gol.

Namun pemain yang terkenal akan eksekusi bola matinya itu tak pernah membawa bola pertandingan ke rumah alias tak pernah mencetak Hattrick hingga ia hengkang ke Real Madrid pada tahun 2003.

5. Niall Quinn

Sama seperti David Beckham dan Kevin Davies, Niall Quinn hampir menghabiskan separuh kariernya saat bermain di Premier League. Total 9 musim ia habiskan di kompetisi tersebut dengan torehan 59 gol.

Catatan terbaik Niall Quinn terjadi di musim 1999-2000 dengan mencetak 14 gol bagi Sunderland. Namun ia tak pernah mencetak Hattrick kendati dalam puncak performanya kala itu dan sesudahnya.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini