Boladunia

Mengenal Pedri & Gavi, 'Reinkarnasi' Duet Maut Iniesta-Xavi di Barcelona

Gavi dan Pedri ramai dijuluki The Next Iniesta-Xavi.

Rauhanda Riyantama

Pedri dan Gavi saat mengikuti sesi latihan Barcelona. (Twitter/@sport)
Pedri dan Gavi saat mengikuti sesi latihan Barcelona. (Twitter/@sport)

Bolatimes.com - Barcelona kini memiliki dua gelandang muda potensial bernama Gavi dan Pedri. Kini keduanya mulai dijuluki sebagai penerus Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Menukil dari Football Espana, Barcelona masih mencari solusi agar Gavi alias Pablo Martin Paez Gavira dan Pedri alias Pedro González López bisa tampil bersamaan di lini tengah.

Bukan tak mungkin, dua wonderkid yang mulai kerap dipercaya menjadi motor lini tengah timnas senior Spanyol itu menjelma sebagai penerus Xavi dan Andres Iniesta.

Kerjasama Xavi dan Iniesta sempat membuat Barcelona menjadi tim yang sangat disegani. Kedua legenda benar-benar membantu tim Catalan merajai Eropa lewat kepiawaiannya mendominasi lini tengah.

Barcelona percaya bahwa mereka akan segera menemukan skema permainan yang bisa mengakomodir kehadiran Gavi dan Pedri di lini tengah. Keduanya diyakini bisa bermain berdampingan secara dinamis.

Pedri menjadi salah satu pemain yang diandalkan Ronald Koeman musim ini. Ia bisa bekerja sama dengan pemain lain yang menyandang status bintang dengan tenang.

Jika perlu, Ronald Koeman akan mengubah sistemnya untuk mengakomodasi mereka karena Sergio Busquets dan Frenkie de Jong dijamin sebagai starter dalam buku pelatih asal Belanda itu.

Sementara Gavi, saat laga debut yang ia lakukan kurang berjalan mulus. Laga itu melawan Atletico Madrid di Liga Spanyol beberapa pekan lalu, Gavi disemprot oleh Ronaldo Koeman.

Meski begitu, hal tersebut tak mengubah penilaian pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Dia tak segan memanggil Gavi ke skuat senior La Furia Roja.

Football-Espana menilai Barcelona bisa menggunakan skema 4-4-2 berlian. Busquets sebagai poros pertahanan, De Jong dan Pedri sebagai dua interior dan Gavi di posisi nomor 10.

Jika Gavi dan Pedri bisa benar-benar menemukan potensinya di Barcelona, hal itu diyakini akan memudahkan pekerjaan Luis Enrique di timnas Spanyol. La Furia Roja bisa memainkan Gavi-Pedri-dan Busquets yang sudah memiliki chemistry di skuad Barcelona.

(Aulia Ivanka Rahmana)

Berita Terkait

Berita Terkini