Boladunia

Pengakuan Lingard Nangis saat Dicoret dari Timnas Inggris di Euro 2020

Lingard tak kuasa menahan tangis ketika dicoret dari Timnas Inggris.

Arif Budi Setyanto

Jesse Lingard berselebrasi ala Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Inggris lawan Andorra. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Jesse Lingard berselebrasi ala Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Inggris lawan Andorra. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Manchester United, Jesse Lingard, belum lama ini membuat pengakuan bahwa dirinya menangis saat dicoret Gareth Southgate dari Timnas Inggris untuk Euro 2020 lalu.

Jesse Lingard menemukan performa terbaiknya ketika dipinjamkan Manchester United ke West Ham. Bersama The Hammers, dia berhasil mencetak sembilan gol dalam setengah musim.

Performanya yang membaik, membuat Lingard akhirnya mendapatkan panggilan Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris. Kala itu, pemain didikan akademi Manchester United ini masuk ke 33 nama pemain jelang berlangsungnya Euro 2020.

Akan tetapi, hanya 26 pemain saja yang boleh dibawa ke turnamen antarnegara Eropa tersebut. Nah, Lingard tak masuk dalam daftar pemain yang dibutuhkan Southgate, sehingga tak masuk ke skuat The Three Lions.

Baru-baru ini, Lingard menceritakan kesedihannya tak bisa membela Timnas Inggris. Bahkan dia mengaku menangis setelah mendapatkan pemberitahuan bahwa dia tak masuk daftar.

Jesse Lingard minta maaf Manchester United kalah dari Young Boys (Twitter/@JesseLingard]
Jesse Lingard minta maaf Manchester United kalah dari Young Boys (Twitter/@JesseLingard]

"Pada bulan Juni, saya benar-benar berpikir saya teah melakukan cukup banyak untuk masuk ke 26 pemain Euro. Jelas saya menghormati keputusan Gareth, tapi ketika saya menelepon untuk memberi tahu saudaara saya (tak masuk skuat), saya menangis, Lou (saudara) juga menangis," ucapnya seperti dikutip dari The Sun pada Kamis (14/10/2021).

Meski putus asa tak masuk skuat Timnas inggris Lingard tak pernah absen untuk memberikan dukungan. Dia juga pamer momen ketika mendukung Harry Kane cs di sebuah kafe lokal lengkap mengenakan jersey putih kebanggan skuat The Three Lions.

Sementara itu, Timnas Inggris sendiri berhasil masuk ke babak final Euro 2020. Sayangnya, mereka mengalami kekalahan di final ketika melawan Timnas Italia.

Berita Terkait

Berita Terkini