Bantai Makedonia Utara, Jerman Tim Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Jerman lolos sebagai juara Grup dengan 21 poin dari 8 pertandingan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 12 Oktober 2021 | 07:49 WIB
Selebrasi pemain timnas Jerman Serge Gnarby (kanan) usai cetak gol lawan Rumania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 9 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/FABIAN BIMMER

Selebrasi pemain timnas Jerman Serge Gnarby (kanan) usai cetak gol lawan Rumania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 9 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/FABIAN BIMMER

Bolatimes.com - Timnas Jerman sukses menghantam Makedonia Utara dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa di Philip II Arena, Skopje, pada Selasa (12/11/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini memastikan posisi Jerman sebagai juara Grup dengan 21 poin dari 8 pertandingan sejauh ini dan memastikan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Timo Werner menyumbangkan dua gol, sedangkan dua lainnya masing-masing dicetak oleh Kai Havertz dan Jamal Musiala.

Baca Juga: Bantai Taiwan 3-0, Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Jerman mengambil inisiatif serangan saat pertandingan dimulai dan mengurung Makedonia Utara, yang hanya menunggu kesempatan serangan balik.

Tim tamu tampil dominan, tetapi masih kesulitan membongkar pertahanan lawan. Belum ada peluang matang hingga menit ke-15. Sebaliknya, Makedonia Utara beberapa kali menebar ancaman melalui serangan balik.

Hingga menit ke-30, Jerman mendominasi penguasaan bola dan melepaskan tujuh tembakan on target. Namun, semuanya tidak membuahkan hasil.

Baca Juga: Starting XI Taiwan Vs Indonesia: Rotasi Lini Depan dan Duet Ryuji-Igbonefo

Pada menit ke-45, Jerman mendapatkan peluang terbaiknya lewat tembakan keras Werner yang masih bisa ditepis kiper Dimitrievski.

Skor kacamata tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas turun minum, Jerman langsung tancap gas. Pada menit ke-50, umpan terobosan Muller diterima Havertz yang langsung melepaskan tendangan keras hingga membuat Jerman unggul 1-0.

Baca Juga: Mengenal Pengertian dan Berbagai Jenis Gerakan Lokomotor

Pada menit ke-70, Jerman menggandakan keunggulan berkat sepakan Werner di kotak penalti setelah menerima umpan Muller. Tim tamu unggul 2-0.

Tiga menit kemudian, Werner kembali mencetak gol lewat tendangannya dari jarak ke tiang jauh gawang yang tidak bisa dihentikan Dimitrievski. Kedudukan menjadi 3-0.

Pada menit ke-83, Jerman kembali menambah koleksi golnya. Permainan kombinasi Musiala dan Adeyemi dituntaskan sepakan keras Musiala dari tepi kotak penalti. Makadonia Utara tertinggal empat gol.

Baca Juga: Tinggal di Gubuk, Kisah Susanti Peraih Emas NTT yang Viral Dijemput Pikap

Tidak ada gol tambahan dan pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Jerman.

Susunan Pemain:

Makedonia Utara (4-3-2-1): Stole Dimitrievski; Ezgjan Alioski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Stefan Ristovski (77' Stefan Askovski); Tihomir Kostadinov (77' Kire Ristevski), Arijan Ademi (29' Stefan Spirovski), Boban Nikolov (58' Erdal Rakip); Eljif Elmas, Darko Churlinov; Adis Jahovic (58' Bojan Miovski).

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule, Thilo Kehrer, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (61' Florian Wirtz); Thomas Muller (80' Florian Neuhaus), Serge Gnabry (75' Jonas Hofmann), Kai Havertz (61' Karim Adeyemi), Timo Werner (74' Jamal Musiala).

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak