Boladunia

Presiden Brasil Dilarang Nonton Laga Santos vs Gremio Gegara Belum Vaksin

Kira-kira gimana ya nasib petugas yang melarang presiden Brasil itu sekarang

Irwan Febri Rialdi

Presiden Brasil Jair Bolsonaro saat di kediaman presiden Palacio da Alvorada di Brasilia, Brasil, Jumat (13/3/2020). [Sergio LIMA / AFP]
Presiden Brasil Jair Bolsonaro saat di kediaman presiden Palacio da Alvorada di Brasilia, Brasil, Jumat (13/3/2020). [Sergio LIMA / AFP]

Bolatimes.com - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, mendapatkan penolakan ketika hendak masuk menyaksikan langsung pertandingan antara Santos vs Gremio dalam lanjutan Serie A Brasil di Estadio Urbano Caldeira, Senin (11/10/2021).

Melansir Goal Internasional, Jair Bolsonaro tidak dipersilahkan memasuki stadion lantaran belum menerima vaksin Covid-19.

Jair Bolsonaro memang menjadi sosok yang kontroversial di Brasil selama pandemi Covid-19. Dia secara terang-terangan mengaku tidak percaya virus Covid-19.

Ia lantas mempertanyakan penunjukan bukti vaksinasi dan aturan tersebut saat hendak diperiksa petugas stadion.

Sebelumnya, Bolsonaro telah menghabiskan masa liburannya di Sao Paulo dan pernah didenda akibat tidak mengenakan masker di area di mana hal tersebut adalah kewajiban.

“Mengapa saya butuh kartu, paspor vaksin?” tanya Bolsonaro dikutip dari Metropoles.

“Saya hanya ingin menghadiri pertandingan Santos dan saya diberi tahu bahwa saya harus sudah vaksin, kenapa?”

“Saya ini punya antibodi lebih banyak dari siapa pun yang menerima suntikan vaksin,” pungkasnya.

Sejak Brasil baru saja menyambut para pendukung kembali ke stadion, sebagian besar klub dan negara bagian masih menerapkan peraturan kesehatan.

Seperti, area Vila Belmiro, hanya suporter yang memiliki catatan lengkap vaksinasi Covid-19 (dosis pertama atau kedua, tergantung pabrikan) yang boleh masuk ke stadion.

Bolsonaro dikenal luas karena sikap anti-vaksin dan anti-isolasi diri selama pandemi, bahkan ketika Brasil telah melampaui 600.000 kematian yang disebabkan oleh Covid-19.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Berita Terkait

Berita Terkini