Boladunia

Buntut Tendang Wasit sampai Pingsan, Pesepak Bola Brasil Dipecat Klubnya

Pesepak bola Brasil, William Ribeiro, menendang kepala wasit hingga pingsan.

Rauhanda Riyantama

Pesepak bola Brasil, William Ribeiro terancam masuk bui setelah menendang kepala wasit bernama Rodrigo Crivellaro. [Tangkapan layar rekaman pertandingan via BBC]
Pesepak bola Brasil, William Ribeiro terancam masuk bui setelah menendang kepala wasit bernama Rodrigo Crivellaro. [Tangkapan layar rekaman pertandingan via BBC]

Bolatimes.com - Aksi brutal dilakukan pesepak bola Brasil, William Ribeiro terhadap wasit saat pertandingan berujung dakwaan percobaan pembunuhan.

Entah apa yang ada dibenak William Ribeiro dengan sengaja menendang kepala wasit dalam sebuah pertandingan di kompetisi sepak bola Brasil.

Akibat ulah brutalnya itu, William Ribeiro kini ditangkap pihak kepolisian dan setelah menjalani pemeriksaan akhirnya didakwa dengan percobaan pembunuhan.

Menurut laporan Lawrence Otslere dari The Independent, kejadian mengerikan itu terjadi dalam kompetisi kasta kedua negara bagian Sao Paulo.

Pesepak bola Brasil, William Ribeiro terancam masuk bui setelah menendang kepala wasit bernama Rodrigo Crivellaro. (Sky Sports)
Pesepak bola Brasil, William Ribeiro terancam masuk bui setelah menendang kepala wasit bernama Rodrigo Crivellaro. (Sky Sports)

Tepatnya di laga antara tim yang dibela William Ribeiro, Sao Paulo de Rio Grande melawan Guarani de Venancio Aires selaku klub tuan rumah.

Rodrigo Crivellaro yang jadi wasit dalam laga tersebut terkena tendangan Ribeiro sebanyak dua kali pada bagian kepalanya. Tendangan itu bahkan langsung membuat sang wasit tak sadarkan diri, hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara Ribeiro langsung ditangkap ketika masih berada di stadion dan dibawa ke kantor polisi setempat.

Melalui pernyataan resmi klub, Presiden Sao Paulo de Grande, Delvid Goulart Pereira menyebut Ribeiro telah dibebastugaskan dari kontraknya.

"Pada hari yang tepat ketika semua keluarga merah-hijau berkumpul untuk merayakan ulang tahun Sao Paulo RS ke-113," bunyi pernyataan resmi klub.

"Klub kami menghadapi salah satu episode paling menyedihkan dalam sejarahnya. Adegan menentukan yang mengejutkan semua orang yang mencintai.''

"Tidak hanya sepak bola Gaucho tetapi semua orang yang hanya mencintai olahraga pada umumnya. Kontrak dengan atlet agresor diakhiri.''

"Selanjutnya, semua tindakan hukum yang mungkin dan terkait dengan insiden tersebut akan diambil," pungkasnya.

Insiden tersebut membuat pertandingan dihentikan, dan 55 menit sisa pertandingan bakal digelar pada Selasa (5/10/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial, Ribeiro terlihat mendorong wasit hingga jatuh tersungkur ke tanah, setelah itu ia mendaratkan dua tendangan ke arah kepala.

"Serangannya sangat kuat dan keras, menendang kepala wasit dan membuatnya pingsan. Wasit tidak punya kesempatan membela diri," ucap penyidik kepolisian.

Federasi Sepak Bola Gaucho (FGF) menyatakan Pengadilan Olahraga (TJD-RS) masih menyelidiki fakta setelahnya akan memberi sanksi untuk sang pemain.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini