Boladunia

Dianggurin MU, Everton Siap Bajak Donny van de Beek di Januari Nanti

Donny van de Beek tak banyak mendapat kesempatan di Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)
Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Everton nampaknya turut geregetan dengan situasi Donny van de Beek di Manchester United. Tak ingin talentanya disia-siakan, The Toffees siap menampungnya musim depan.

Donny van de Beek saat ini bernasib kurang baik di Manchester United. Gelandang timnas Belanda itu lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Melihat situasi Donny van de Beek, Direktur sepak bola Everton, Marcel Brands menegaskan bahwa The Toffees mungkin saja merekrut sang gelandang lebih cepat, yakni pada Januari mendatang.

"Kami memiliki dia di daftar [belanja] kami. Di awal jendela transfer, kami bertanya ke Manchester United, tapi itu [merekrutnya] tidak mungkin," kata Marcel Brands dikutip dari Metro.

"Di akhir jendela transfer, saya menerima telepon dari Guido Albers, agennya, bahwa dia mungkin dipinjamkan. Namun di menit-menit terakhir dibatalkan. Berhenti lagi."

Ditanya apakah kepindahan Van de Beek pada bulan Januari bisa terjadi, Brands menambahkan: “Itu selalu tergantung pada apakah klub ingin bekerja sama."

“Dan ini awal Oktober, masih banyak yang bisa terjadi dengan cedera. Manchester United bermain di berbagai kompetisi, sulit untuk mengatakannya sekarang."

“Tentu saja sangat disayangkan bagi Donny. Dia adalah pemain yang sangat bagus, tidak diragukan lagi. Bocah seperti itu ingin bermain dan ingin kembali ke tim nasional Belanda," tambahnya.

Sejak bergabung dari Ajax Amsterdam dengan bandrol 40 juta pound, pada musim panas 2020 lalu, Donny van de Beek kesulitan mendapat menit bermain.

Bahkan situasinya tak berubah musim ini. Gelandang 24 tahun itu belum sama sekali menjadi starter di Liga Inggris.

Dia bahkan sempat mengutarakan rasa frustasinya saat tak dimainkan melawan Aston Villa. Dia melempar rompi cadangan dan membuang permen karet ke pinggir lapangan di mana ada manajer Ole Gunnar Solskjaer di situ.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini