Boladunia

Liga Inggris Makin Seru, Watford Tunjuk Claudio Ranieri Jadi Pelatih

Ranieri dikontrak hingga dua tahun ke depan.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Fulham, Claudio Ranieri. [BEN STANSALL / AFP]
Pelatih Fulham, Claudio Ranieri. [BEN STANSALL / AFP]

Bolatimes.com - Persaingan Liga Inggris musim ini semakin seru setelah Watford resmi menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih. Pelatih berpengalaman berusia 69 tahun itu ditunjuk untuk menggantikan Xisco Munoz.

Ranieri yang membawa Leicester City meraih gelar Premier League 2016, memang sudah tanpa pekerjaan setelah dia meninggalkan posisinya sebagai manajer Sampdoria pada akhir musim lalu.

Sementara Watford yang saat ini berada di posisi ke-15 klasemen Liga Inggrism telah memecat Munoz pada hari Minggu setelah lebih kurang 10 bulan mengisi posisi tersebut.

Munoz menggantikan Vladimir Ivic pada December 2020 dan membawa klub tersebut otomatis promosi dari Championship pada musim lalu. Laga terakhirnya adalah saat Watford kalah 0-1 dari Leeds di Elland Road.

Dikutip dari Sky Sport, Watford telah mengikat kontrak Ranieri selama dua tahun di Vicarage Road. Ia menjadi pelatih permanen ke-13 sejak klub tersebut diambil oleh keluarga Pozzo pada 2012.

Ranieri, yang akan berusia 70 tahun akhir bulan ini dan juga pernah menangani Chelsea dan Fulham, telah dikenal oleh pemilik Watford yang memiliki keyakinan dia akan menjadi kandidat mengisi posisi tersebut.

Tugas pertama pelatih asal Italia ini bersama Watford adalah mempersiapkan skuatnya menghadapi Liverpool di Liga Premier di Vicarage Road setelah jeda internasional pada 16 Oktober.

Watford juga telah mengonfirmasi Claudio Ranieri akan bergabung dengan asisten pelatih Paolo Benetti dan Carlo Cornacchia, serta pelatih fisik Carlo Spignoli.

Berita Terkait

Berita Terkini