Boladunia

Alasan Jurgen Klopp Ogah Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Nama Klopp kembali disebut-sebut.

Husna Rahmayunita

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (PAUL ELLIS / AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona kabarnya tengah membidik pelatih baru untuk menggantikan Ronald Koeman. Salah satu nama yang disebut adalah manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp masuk kandidat pengganti Ronald Koeman yang dianggap gagal membawa Los Cules berjaya. Serangkaian hasil buruk Barcelona akhir-akhir ini jadi catatan gelap Koeman.

Meski begitu, Jurgen Klopp dengan tegas menolak tawaran tersebut. Usut punya usut tawaran itu telah diberikan kepadanya sejak satu tahun silam.

Menyadur Football Espana, Selasa (5/10/2021), nama Klopp pun kembali disebut-sebut. Bahkan kabarnya Presiden Barcelona FC Joan Laporta sangat menginginkan pelatih asal Jerman itu.

Tetapi, Klopp telah menjelaskan kepada beberapa petinggi Barcelona bahwa dia tidak akan pindah ke Camp Nou dan masih kerasan di Liverpool.

Dilaporkan Sport, selama pemilihan pra-kandidat presiden Barcelona tahun lalu, Jordi Farre memanggil perwakilan Klopp untuk melihat apakah pelatih Jerman itu tertarik untuk menggantikan Koeman. Hasilnya Klopp menolak.

Meski Klopp sudah menolak, Farre terus menekan hingga akhirnya pelatih Klopp mengatakan ingin beristirahat dulu jika kontraknya di Liverpool sudah berakhir.

Klopp memilih bertahan di Liverpool yang telah diasuhnya sejak 2015. Sementara kontraknya habis pada 2024.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini