Boladunia

Profil Wu Chun-ching, Kapten Taiwan yang Pernah Berkarier di Liga Thailand

Wu Chun-ching akan memimpin rekan-rekannya kala menghadapi Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Kapten timnas Taiwan, Wu Chun-ching, saat berhadapan dengan Yordania. (Ahmad Alameen/AFP)
Kapten timnas Taiwan, Wu Chun-ching, saat berhadapan dengan Yordania. (Ahmad Alameen/AFP)

Bolatimes.com - Kapten timnas Taiwan, Wu Chun-ching, menjadi salah satu pemain yang wajib diantisipasi timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurut jadwal, timnas Indonesia dan Taiwan akan berjumpa pada dua leg dalam penentuan langkah mereka untuk melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada dua laga itu, seluruhnya akan diselenggarakan di tempat yang netral, yakni Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Dari seluruh pemain timnas Taiwan yang ada, salah satu yang patut diantisipasi ilaah Wu Chun-ching.

Dia berstatus sebagai kapten timnas Taiwan yang memiliki pengalaman banyak berlaga di pertandingan-pertandingan internasional.

Berikut Bolatimes.com menyajikan profil kapten timnas Taiwan, Wu Chun-ching, yang berpotensi merepotkan timnas Indonesia.

Profil Wu Chun-ching, Kapten Timnas Taiwan

Wu Chun-ching menjadi salah satu pemain senior di skuad timnas Taiwan jelang duel melawan timnas Indonesia,

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini juga berstatus sebagai kapten timnas Taiwan. Sebetulnya, Wu Chun Ching adalah pemain yang serbaguna.

Sebab, dia memiliki karakter multiposisi. Selain bermain sebagai gelandang serang, Wu Chun-ching juga bisa dipasang sebagai gelandang tengah ataupun striker kedua (second striker).

Dia tercatat telah melakukan debut bersama Taiwan sejak 8 Oktober 2021. Sampai saat ini, dilansir dari situs Transfermarkt, Wu Chun Ching telah mencatatkan 52 penampilan internasional.

Dari seluruh pertandingannya bersama timnas Taiwan, pemain berusia 32 tahun ini telah menyumbang sembilan gol.

Karier sepak bola kapten timnas Taiwan ini bermula bersama National Taiwan University of Sports (NTUS). Namun, pada tahun 2015, ia mulai berkiprah di Liga China.

Saat itu, Wu Chun-ching direkrut oleh Hunan Billows. Namun, dia hanya satu musim bermain di sana dan akhirnya memutuskan pulang kampung untuk memperkuat Tatung FC.

Setelah semusim lebih bermain bersama Tatung FC, pemain berpostur 180 cm itu kembali bermain di luar negeri.

Kali ini, tujuannya adalah Thailand. Dia direkrut oleh Phuket City pada 1 Februari 2017. Sayangnya, ia lagi-lagi tak mampu mencatatkan karier yang panjang. Sebab, hanya berselang tujuh bulan, kapten timnas Taiwan ini kembali pulang kampung untuk bermain bersama Tainan City.

Sebelumnya, Wu Chun-ching juga selalu menjadi andalan timnas Taiwan saat melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.
Dari total delapan pertandingan timnas Taiwan, Wu Chun-ching mencatatkan tujuh kali penampilan. Dia hanya satu kali duduk di bangku cadangan.

Saat itu, Taiwan tergabung di Grup B dan bersaing dengan Australia, Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Sayangnya, Taiwan sama sekali gagal meraup poin karena delapan pertandingan seluruhnya berakhir dengan kekalahan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini