Boladunia

Deretan Klub Sepak Bola yang Namanya Susah Dibaca, Nomor 3 Panjang Banget

Klub-klub ini punya nama yang susah dibaca.

Rauhanda Riyantama

Potret pemain Zalaegerszegi Torna Egylet. (Instagram/ztefc)
Potret pemain Zalaegerszegi Torna Egylet. (Instagram/ztefc)

Bolatimes.com - Apa jadinya jika sebuah klub sepak bola susah dibaca namanya. Bila nama seorang pemain bola, umumnya, cukup familiar.

Salah satunya penggawa Juventus, Wojciech Szczesny. Jika memang Anda mahir, coba sebutkan pelafalan namanya.

Nah, yang akan dibahas di bawah ini, Bolatimes menemukan sejumlah nama klub yang sulit untuk dbaca namanya. Berikut ulasan singkatnya.

1. Zalaegerszegi Torna Egylet

Salah satu klub di Hongaria pada 1920 pernah mendirikan sebuah klub bernama Zalaegerszegi Torna Egylet. Mencuatnya nama tersebut lantaran mereka pernah mengalahkan Man United pada kualifikasi Liga Champions 2002/03.

Terkait namanya, Zalaegerszegi Torna Egylet, mudahnya disingkat dengan ZTE. Tapi, klub yang bermain di level tertinggi sepak bola Hongaria itu dikenal dengan Zalaegerszegi.

2. CPD Llainfairpwll FC

CPD Llainfairpwll FC adalah singkatan. Sejatinya, nama klub ini adalah Clwb Per Droed Llanfairpwllgwyngyllgogerychwy rndrobwllllantysiliogogogoch Football Club.

Klub ini berkompetisi di Wales. Mereka berbasis di Llanfairpwllgwyngyll tepatnya di Pulau Anglesey. Menukil Bleacher Report, klub yang cukup sulit ini disebutkan bermain di Welsh Alliance League Divisi 1, Cymru Alliance League.

3. Jaworznickie Stowarzyszenie Pikarskie Szczakowianka

Nama klub yang susah dibaca selanjutnya adalah Jaworznickie Stowarzyszenie Pikarskie Szczakowianka. Mereka berbasis di Polandia.

Salah satu yang menjadi pemicu nama sepanjang ini adalah perpaduan tiga nama. Yakni, Katagina, Rewia, dan Sparta. Dan nama singkat mereka adalah Garbania Szczakowianka Jawarzno.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini