Boladunia

Mo Salah Cetak Gol Cantik dari Pojok, Klopp: Akan Dikenang hingga 50 Tahun

Salah cetak gol cantik saat Liverpool diimbangi Manchester City 2-2.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat lawan Manchester City. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat lawan Manchester City. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Mohamed Salah mencetak gol cantik saat Liverpool bermain imbang lawan Manchester City pada pekan ketujuh Liga Inggris, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Pelatih Jurgen Klopp pun memberi pujian setinggi langit pada Salah.

Pada laga yang digelar di Anfield tersebut, The Reds sempat dua kali memimpin melalui gol Sadio Mane dan Mohamed Salah sebelum City juga dua kali menyamai kedudukan berkat Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Namun gol Salah pada menit ke-76 yang menjadi banyak perhatian dan decak kagum. Mohamed Salah berhasil melewati adangan Joao Cancelo dan menggocek bola melewati Bernardo Silva dan Aymeric Laporte.

Pemain internasional Mesir itu kemudian menjebol gawang Ederson dengan tendangan kaki kanannya, dari sudut sempit ke tiang jauh. Usai pertandingan, Klopp langsung memuji Salah.

"Jika Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi mencetak gol itu, mereka bilang itu kelas dunia. Mo Salah mencetak gol itu karena dia kelas dunia," kata Klopp seperti dilansir Bbc.

"Hanya pemain terbaik di dunia yang mencetak gol seperti ini," tambah manajer Liverpool ini.

"Sentuhan pertama, tantangan pertama yang dia menangkan kemudian meletakkannya di kaki kanannya dan menyelesaikan situasi benar-benar luar biasa."

"Klub ini tidak pernah melupakan hal-hal ini sehingga orang-orang akan membicarakan gol ini untuk waktu yang lama - dalam waktu 50 atau 60 tahun mereka akan mengingat gol ini," kata Klopp

Gol menjadi koleksi kesembilan Salah dari sembilan pertandingan bersama Liverpool musim 2021-22 ini. Enam di antaranya dicetak di Premier League.

Berita Terkait

Berita Terkini