Boladunia

Fakta-fakta Menarik Jelang Man United vs Villarreal, Akhiri Hasil Seri

Laga Man United vs Villarreal acapkali berakhir dengan hasil seri.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Jesse Lingard bersama rekan-rekannya usai cetak gol ke gawang Astana. (STRINGER / AFP)
Selebrasi Jesse Lingard bersama rekan-rekannya usai cetak gol ke gawang Astana. (STRINGER / AFP)

Bolatimes.com - Berikut fakta menarik jelang laga Manchester United vs Villarreal. Man United bakal menghadapi Villarreal pada matchday kedua Grup F Liga Champions.

Duel Manchester United vs Villarreal dijadwalkan berlangsung di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Laga kedua tim acapkali berakhir dengan hasil seri. Man United dan Villarreal sudah lima kali bertanding di kompetesi Eropa.

Dari lima laga itu, empat di antaranya terjadi di Liga Champions yang mana berakhir serie, tanpa gol.

Sedangkan satu pertemuan lainnya adalah final Liga Europa musim lalu. Di mana kedua tim bermain sama kuat 1-1 di sepanjang 120 menit namun di akhir cerita Setan Merah harus menerima kenyataan pahit kalah lewat drama adu penalti.

Manchester United sebagai tuan rumah lebih diunggulkan dan mereka juga memiliki materi pemain berlabel bintang Berikut fakta - fakta menarik jelang duel jelang Manchester United vs Villarreal yang dihimpun dari Opta:

  1. Lima pertemuan di kompetisi Eropa antara Manchester United dan Villarreal semuanya berakhir imbang, dengan empat di antaranya tanpa gol, kecuali final Liga Eropa UEFA musim lalu (1-1), yang dimenangkan Spanyol 11-10 melalui adu penalti.
  2. Empat pertandingan Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal semuanya berakhir 0-0, menjadikannya pertandingan yang paling sering dimainkan dalam sejarah kompetisi untuk melihat tidak ada gol yang dicetak.
  3. Manchester United tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan tim Spanyol di Liga Champions UEFA (Seri 3 Kalah 4), dengan kemenangan terakhir mereka melawan Real Sociedad pada Oktober 2013 (1-0).
  4. Villarreal tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di Eropa UEFA (W12 D4) di Liga Europa dan Liga Champions, rekor terpanjang saat ini dari tim mana pun. Satu-satunya tim Spanyol yang memiliki rekor tak terkalahkan lebih lama dalam sejarah UEFA Eropa adalah Espanyol antara September 2006 dan November 2019 (20 berturut-turut).
  5. Manchester United kalah MD1 di Liga Champions UEFA musim ini melawan Young Boys - mereka tidak pernah kalah dalam dua pertandingan pembuka dari kampanye besar Eropa dalam sejarah mereka.
  6. Jika dia bermain di pertandingan ini, itu akan menjadi pertandingan Liga Champions UEFA pertama Cristiano Ronaldo di Old Trafford untuk Manchester United sejak April 2009 (1-0 v Arsenal). Pemain asal Portugal itu terlibat langsung dalam 12 gol dalam 15 pertandingan kandang terakhirnya di musim pertamanya untuk Setan Merah di kompetisi tersebut, dengan mencetak tujuh gol dan memberikan lima assist.
  7. Cristiano Ronaldo akan memecahkan rekor penampilan Iker Casillas di Liga Champions jika ia tampil di pertandingan ini, membuat rekor baru 178 pertandingan. Namun, Ronaldo tidak pernah mencetak gol melawan Villarreal dalam empat penampilan sebelumnya melawan mereka di kompetisi, hanya menghadapi Lille dan Benfica sesering tanpa mencetak gol (juga empat pertandingan melawan mereka).

Itulah fakta menarik jelang laga Manchester United vs Villareal.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini