Boladunia

Videonya Viral di Jagat Maya, Pemain Ghana Ini Langsung Diincar Man United

Video gol individual pemain muda Ghana ini viral di media sosial.

Arif Budi Setyanto

Pemain Ghana, Mizak Asante yang diminati Manchester United usai videonya viral di jagat maya. (The Sun)
Pemain Ghana, Mizak Asante yang diminati Manchester United usai videonya viral di jagat maya. (The Sun)

Bolatimes.com - Pemain muda asal Ghana yang bernama Mizak Asante viral di jagat maya berkat gol individual yang dicetaknya. Nama Asante kemudian dikatikan dengan Man United.

Belum lama ini Mizak Asante menjadi sorotan para pecinta sepak bola. Pemain berusia 15 tahun mencetak gol solo yang menakjubkan saat timnya, Golden Kick SC bertanding melawan Mobile Phone People pada Minggu (26/9/2021).

Disadur dari laporan The Sun, Asante mencetak gol penyeimbang pada menit akhir dan mengubah skor menjadi 1-1. Nah, video Asante mencetak gol itu lalu menyebar di media sosial.

Dalam video yang beredar itu, terlihat Asante berhasil mengecoh tiga bek lawan dari sisi kiri lapangan. Bahkan, dia sukses melewati hadangan kiper.

Berada di depan gawang, Asante kemudian melepaskan tendangan keras ke arah atas hingga berhasil mengelabuhi dua pemain lawan yang siap mengintersep bola.

Video Asante menunjukkan skil individualnya langsung menjadi sorotan. Tak sedikit pula netizen yang berkomentar bahwa gol ini bisa menjadi salah satu pemenang penghargaan Puskas Awards atau gol terbaik.

Masih dalam laporan yang sama, ketua klub Golden Kick Sc, Joseph Epton mengungkapkan kini Asante sedang diminati Manchester United. Selain Manchester United, rival sekota mereka Manchester City, Juventus, hingga klub Belgia Genk tertarik untuk merekrutnya.

"Sebelum Mizak menceta gol ini, kami sudah menunjukkan bakatnya dan pemain lain kepada klub luar negeri. Tapi dia adalah satu-satunya pemain yang direspons," ucap Joseph Epton.

"(Respons) itu datang dari Manchester United, Manchester City, Juventus, dan Genk," tegasnya.

Sementara itu, Asante yang menjadi sorotan mengaku bahwa dirinya terinsipirasi oleh permainan bintang PSG, Kylian Mbappe.

"Saya menonton banyak pemain, tapi saya sangat suka Mballe. Saya suka bagaimana dia bermain dengan bola dan kecepatannya. Bermain seperti Mbappe adalah keinginanku," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini