Boladunia

Fakta-fakta Menarik Jelang PSG vs Manchester City, Tuntaskan Sakit Hati

Pada laga ini juga PSG berpeluang untuk menuntaskan 'sakit hati' mereka atas kegagalan ke final Liga Champions musim lalu.

Irwan Febri Rialdi

Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Manchester City pada pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel tersebut

Duel PSG vs Manchester City bisa menjadi laga menarik karena kedua tim bertabur bintang. Ini juga pertama kalinya Lionel Messi akan menghadapi tim besutan eks mentornya, Josep Guardila, tidak dalam balutan jersey Barcelona.

Pada laga ini juga PSG berpeluang untuk menuntaskan 'sakit hati' mereka atas kegagalan ke final Liga Champions musim lalu. Pada semifinal Liga Champions musim lalu, PSG disingkirkan Manchester City dengan agregat telak 1-4.

Kini, kehadiran Messi, PSG bertekad menggapai cita-cita mereka memenangi trofi Si Kuping Besar. Meski permainan Messi dengan sejumlah pemain PSG lainnya, khususnya Kylian Mbappe, belum bisa dikatakan kompak.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel PSG vs Manchester City di Liga Champions seperti dihimpun dari Opta:

  1. Paris Saint-Germain dan Manchester City akan bertemu untuk keenam kalinya dalam pertandingan ini, sementara klub asal Prancis masih mencari kemenangan pertama mereka di pertandingan ini (Seri 2, Kalah 3). Hanya melawan Juventus (8) Paris Saint-Germain memainkan lebih banyak pertandingan di kompetisi Eropa tanpa kemenangan.
  2. Paris Saint-Germain gagal menjaga clean sheet dalam empat pertemuan mereka dengan Manchester City di Liga Champions - hanya melawan AC Milan mereka memainkan banyak pertandingan tanpa mencatatkan clean sheet di Piala Eropa/Liga Champions UEFA ( juga empat).
  3. Termasuk dua kekalahan dari Manchester City di Liga Champions UEFA musim lalu, Paris Saint-Germain telah kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir mereka melawan tim Inggris di kompetisi tersebut (Menang 1). Tim Prancis selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya saat menjamu lawan dari Inggris (vs Manchester United pada 2019 dan 2020, vs Manchester City pada 2021).
  4. Paris Saint-Germain ditahan oleh Club Brugge pada MD1, memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di Liga Champions menjadi empat pertandingan (Seri 1, Kalah 3). Terakhir kali mereka gagal memenangkan dua pertandingan pembukaan kampanye mereka di kompetisi ini adalah pada 2004-05, kalah 0-3 dari Chelsea dan 0-2 v CSKA Moscow.
  5. Manchester City tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions UEFA (Menang8, Seri 2), sementara mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan tandang di kompetisi di luar Inggris sejak Desember 2017 (1-2 v Shakhtar Donetsk).
  6. Paris Saint-Germain tidak pernah menang dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions UEFA (Seri 1. Kalah 2), dengan yang terakhir adalah kekalahan dari Manchester City musim lalu. Namun, ketiganya datang di babak sistem gugur kompetisi, sementara mereka hanya kalah satu kali dari 27 pertandingan kandang terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Champions UEFA (Menang 21, Seri 5).
  7. Bintang baru Pemain Paris Saint-Germain Lionel Messi telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan Liga Champions UEFA melawan tim yang dikelola oleh Pep Guardiola (empat melawan Manchester City dan dua melawan Bayern Munich) - jumlah pemain terbanyak dalam kompetisi melawan bos Manchester City saat ini.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini