Boladunia

Kocak! Bukan Pakai Koin, Pemain di Liga Rusia Suit untuk Pilih Gawang

Pertandingan Krylia Sovetov vs Rostov dibuka dengan suit gunting, batu, dan kertas.

Rauhanda Riyantama

Wasit lupa bawa koin, pemain di Liga Rusia suit untuk pilih gawang. (Instagram)
Wasit lupa bawa koin, pemain di Liga Rusia suit untuk pilih gawang. (Instagram)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga Rusia baru-baru ini bikin heboh dengan insiden penentuan gawang dengan cara tak biasa. Bukannya pakai koin, kapten kedua tim melakukan suit untuk menentukan gawang.

Momen tersebut terjadi saat laga antara Krylia Sovetov vs Rostov dalam lanjutan Liga Rusia, Sabtu (18/9/2021). Perwakilan pemain dari kedua tim harus suit sebelum memulai pertandingan.

Padahal, biasanya penentuan semacam ini ditentukan wasit dengan cara melempar sebuah koin. Akan tetapi, wasit yang memimpin laga ini justru menggunakan metode yang berbeda.

Wasit Igor Panin meminta kedua pemain untuk bersuit gunting, batu, dan kertas. Padahal menurut seorang jurnalis asal Brasil yang bermukim di Moskow, Fabio Aleixo, wasit sebetulnya sudah sempat melempar koin.

Namun, ternyata Igor Panin malah meminta kedua pemain untuk melakukan suit gunting, batu, dan kertas.

“Patut dicatat bahwa sebelum pertandingan, wasit telah melempar koin dan Rostov menang,” kata Fabio melalui akun Twitter-nya.

“Namun, siapa yang tahu mengapa mereka memutuskan untuk melakukan suit batu, gunting, dan kertas,” lanjutnya.

Permainan suit ini akhirnya dimenangkan oleh kapten Krylia Sovetov, Aleksandr Soldatenkov, dari empat kesempatan yang dilakukan.

Soldantenkov memilih gunting pada adu suit ini. Sementara kapten Rostov, Maksim Osipenko, memilih kertas.

Pertandingan pekan kedelapan kompetisi Liga Rusia yang digelar di Soldarnost Arena itu akhirnya dimenangkan oleh Krylia Sovetov. Tim tuan rumah sukses menggasak Rostov dengan skor 4-2.

Empat gol tim tuan rumah tercipta melalui gol bunuh diri Bartolomeu Jacinto (44’). Sementara tiga gol lain dicetak oleh Silvije Begic (50’), Maksim Glushenkov (58’), dan Vladislav Sarveli (90+1’).

Sementara itu, Rostov hanya mampu membalas dua gol melalui Nikolay Komlichenko (23’) dan Danil Glebov (69’).

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini