Boladunia

Kenalin Santiago Munoz, Rekrutan Newcastle yang Namanya Mirip di Film Goal

Newcastle United baru saja mendatangkan pemain asal Meksiko bernama Santiago Munoz.

Rauhanda Riyantama

Santiago Munoz saat masih bermain untuk klub Meksiko, Santos Laguna. (Twitter/@TheTransferEx)
Santiago Munoz saat masih bermain untuk klub Meksiko, Santos Laguna. (Twitter/@TheTransferEx)

Bolatimes.com - Newcastle United telah mengonfirmasi transfer pemain muda asal Meksiko yang namanya mirip dengan tokoh di film Goal, yakni Santiago Munoz, dengan status pinjaman.

Pemain yang sebelumnya memperkuat klub Liga Meksiko, Santos Laguna ini bakal bermain bersama Newcastle selama 18 bulan atau satu setengah tahun.

Salah satu klausul peminjaman Newcastle United bersama Santos Laguna juga menyertakan opsi permanen pada akhir durasi kontrak.

Mencuatnya transfer Santiago Munoz turut diperbincangkan karena namanya memiliki kemiripan dengan karakter utama di film Goal, yakni Santiago Munez.

Dalam film yang berjudul 'Goal! The Dream Begins', plot utamanya memang mengisahkan perjuangan pemain muda asal Meksiko yang menjalani masa uji coba bersama Newcastle United.

Kolase foto Santiago Munoz dan Santiago Munez di karakter film Goal. (Twitter/@WyAyeScout)
Kolase foto Santiago Munoz dan Santiago Munez di karakter film Goal. (Twitter/@WyAyeScout)

Sepanjang kisah-kisah dalam film tersebut, Santiago Munez sukses melewati berbagai macam tantangan yang hadir di hadapannya.

Singkat cerita, dia sukses menunjukkan bakatnya dan membawa The Magpies lolos ke final Liga Champions.

Pada partai final Liga Champions, Munez pun sukses mencetak gol kemenangan yang membawa Newcastle unggul atas Liverpool dan meraih gelar juara.

Perjalanan Karier ‘Nyata’ Santiago Munoz 

Terlepas dari kemiripan nama antara Santiago Munoz dengan tokoh fiksi Santiago Munez, penyerang berusia 19 tahun ini sudah menonjol sejak usia muda.

Pemain kelahiran Amerika Serikat ini pernah menjadi andalan timnas Meksiko U-17 pada Piala Dunia U-17 2019.

Sayangnya, timnas Meksiko U-17 harus puas meraih gelar runner-up setelah tumbang dari Brasil pada partai final.

Munoz yang sudah memperkuat Santos Laguna juga telah mencatatkan debut profesional pada Oktober 2022.

Dari data yang dihimpun Transfermarkt, Munoz telah menyumbangkan tiga gol dan tiga assist untuk Santos Laguna di kompetisi Liga MX.

Menariknya, seusai transfer Santiago Munoz terwujud, ia mendapatkan ucapan selamat dari Kuno Becker, aktor yang membintangi tokoh Santiago Munez di film Goal.

“Aku baru mengetahui sebuah kisah, kini di dunia nyata, tentang seorang pesepak bola hebat yang baru saja direkrut oleh Newcastle United,” ujar Kuno Becker, dalam sebuah video yang diunggah akun twitter resmi milik Newcastle United.

“Sebuah tim, sebuah kota, yang amat dekat dengan hatiku. Santi Munoz punya nama yang sama, nyaris mirip dengan kisah fiksi di film Goal!, di mana saya memerankan peran Santi Munez,” katanya.

“Sebauh kisah yang luar biasa dan aku yakin di dunia nyata kali ini pun dia akan menciptakan banyak gol. Bukan bermaksud memberi tekanan, Santi,” ia melanjutkan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini