Boladunia

Tanduk Hidung Lawan hingga Patah, Pesepak Bola Ini Hanya Dihukum Skorsing

Raschid kemudian menanduk hidung pemain lawan hingga patah.

Husna Rahmayunita

Ilustrasi kartu merah. [Shutterstock/Wavebreakmedia]
Ilustrasi kartu merah. [Shutterstock/Wavebreakmedia]

Bolatimes.com - Nasib sial dialami pesepak bola asal Rusia, Raschid Arsanukaev usai menanduk hidung pemain lawan hingga patah dan berakhir dengan hukuman skorsing.

Kompetisi kasta kesembilan Liga Austria tengah menarik perhatian penikmat sepak bola, hal itu tak lepas dari aksi Raschid Arsanukaev.

Bagaimana tidak, Raschid Arsanukaev tanpa pandang bulu menanduk hidung pemain tim lawan di laga yang mempertemukan Viktoria 62 Bregnez melawan Gofis Satteins 1b.

Pertandingan yang digelar pada Rabu (11/9/2021) waktu setempat itu menjadi bahan perbincangan banyak orang lantaran aksi brutal Raschid.

Dikutip dari Sportbible, bermula dari rasa tidak puas menjurus kekesalan Arsanukaev terhadap wasit, Romano Giovanni pada babak kedua.

Raschid tak puas dengan keputusan Romano yang mengganjarnya dengan kartu kuning kedua sehingga memaksa sang pemain meninggalkan lapangan pada menit ke-87.

Menurut laporan Kronen Zeitung, Raschid sempat berkata kepada wasit sebelum melancarkan aksi menanduk hidung lawan.

"Saya akan menunjukkan kepada Anda (Romano) apa yang pantas dihukum." ucap Raschid kepada sang wasit.

Tak lama setelah itu, Raschid kemudian menanduk hidung pemain lawan hingga patah, sontak aksi brutalnya langsung mendapat ganjaran setimpal.

Viktoria 62 Bregnez selaku klub yang menaungi Raschid mengaku akan melepas sang pemain menyusul insiden tak terpuji yang dilakukannya itu.

"Tentu saja kami tidak dapat mentolerir insiden seperti itu, kami telah mengeluarkan Arsanukaev dari klub." ucap Christian Gojo dikutip dari The Sun.

Tak hanya hukuman berat yang diambil Christian Gojo selaku petinggi klub, Arsanukaev bahkan harus berurusan dengan pihak berwajib.

Pihak kepolisian setempat telah mencatat aksi yang dilakukannya sebagai tindak kekerasan dan telah diajukan naik ke pengadilan.

Menurut laporan Bild, Raschid Arsanukaev juga mendapat larangan tampil bermain sepak bola di lapangan selama 48 pertandingan hingga musim gugur 2023.

Keputusan itu diambil sesuai dengan sikap Komite Penalti, Kontrol dan Pelaporan dari Asosiasi Sepak Bola Vorarlberg (STRUMA).

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini