10 Pemain yang Mencetak 100 Gol Tercepat di Premier League

Berikut daftar 10 pemain yang mencetak 100 gol tercepat di Premier League.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 18 September 2021 | 08:45 WIB
Alan Shearer memegang trofi Turnamen Prancis (Vincent Amalvy/AFP)

Alan Shearer memegang trofi Turnamen Prancis (Vincent Amalvy/AFP)

Bolatimes.com - Premier League dikenal sebagai salah satu liga tersulit di dunia. Permainan keras dan cepat terkadang membuat beberapa penyerang tajam melempem saat menjajal sepak bola Inggris.

Gaya bermain ‘Kick n Rush’ menjadi citra yang menempel di Premier League sejak pertama bergulir pada 1992 silam. Nyatanya gaya bermain yang keras dan cepat ini sulit membuat para pemain beradaptasi.

Kesulitan beradaptasi ni paling sering didapatkan para penyerang. Tak heran jika banyak penyerang tajam yang seketika tiba di Premier League malah kehilangan ketajamannya.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Inter Ditantang Bologna, Milan Lawan Juventus

Sebagai contoh ada nama Timo Werner. Sebelum tiba ke Premier League pada musim panas 2020, ia memiliki status sebagai bomber tajam di Bundesliga Jerman.

Di musim terakhirnya di Bundesliga bersama RB Leipzig pada 2019/20, Werner mampu melesakkan 28 gol dari 34 laga. Torehan itu membuat Chelsea mendatangkannya pada 2020.

Setibanya di Inggris dan bermain untuk Chelsea, Werner urung menunjukkan kemampuannya mencetak gol. Di musim perdananya di Premier League, ia hanya mampu melesakkan enam gol bersama The Blues.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Valencia Tantang Real Madrid

Dengan torehan tersebut serta banyaknya sorotan ke Premier League, cap ‘Flop’ atau gagal pun seketika mampir ke Werner. Olok-olok terus menerus mengalir kepadanya saat bermain.

Meski demikian, ada pula beberapa penyerang yang nampak tak butuh adaptasi dan malah langsung nyetel dengan permainan Premier League.

Bahkan, para penyerang ini mampu mencetak 100 gol dalam jumlah penampilan yang sedikit. Siapa saja para penyerang tersebut?

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Derby London Tottenham Vs Chelsea

10. Robin van Persie

Robin van Persie mencetak gol ke-100 nya di Premier League kala membela mencetak Hattrick ke gawang Southampton saat berseragam Manchester United.

Pemain asal Belanda ini mencetak 100 gol hanya dalam 197 pertandingan liga di mana 96 gol di antaranya ia cetak kala berseragam Arsenal.

Baca Juga: Bikin Ngakak, Pemain Ini Dikartu Merah karena Kentut di Lapangan

9. Andy Cole

Penyerang berkebangsaan Inggris ini merupakan striker tajam yang pernah membela Man United. Ketajamannya pun sempat melahirkan duet mematikan bersama Dwight Yorke.

Andy Cole sendiri tercatat banyak membela klub-klub Premier League. Sama seperti Van Persie, gol ke-100 nya ia dapat saat berseragam Man United di laga ke-185 di liga.

8. Michael Owen

Saat pertama kali muncul, nama Michael Owen begitu dipuja-puja. Saat itu, ia dicap sebagai salah satu calon penyerang terbaik sepanjang sejarah Inggris.

Peraih Ballon d’Or 2001 ini bahkan telah mencetak 100 gol di Premier League saat membela Liverpool, tim pertamanya. Untuk mencetak jumlah tersebut, ia hanya membutuhkan 185 pertandingan saja di kancah liga.

7. Les Ferdinand

Newcastle United kerap memiliki penyerang hebat sejak bergulirnya Premier League. Salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki The Magpies adalah Les Ferdinand.

Duet dari Alan Shearer ini terkenal akan ketajamannya. Bahkan, ia mampu melesakkan 100 gol di Premier League hanya dalam 178 penampilan di mana catatan itu ia buat saat membela Newcastle United.

6. Robbie Fowler

Selain Michael Owen, Liverpool juga punya penyerang tajam lainnya yakni Robbie Fowler. Ketajamannya bahkan membuatnya mendapat julukan ‘God (Tuhan)’ dari penggemar The Reds.

Ketajamannya sendiri terlihat dari torehannya di mana ia melesakkan 100 gol di Premier League hanya dalam 175 pertandingan. Torehan ini sendiri ia buat saat berseragam Liverpool.

5. Mohamed Salah

Lagi-lagi dari Liverpool, kali ini ada nama Mohamed Salah yang baru saja masuk dalam jajaran elit sebagai pemain yang mencetak 100 gol di Premier League.

Salah mencetak gol ke-100 nya di Premier League kala Liverpool mengalahkan Leeds United. Tak tanggung-tanggung, ia mencetak 100 gol di liga hanya dari 162 laga saja.

4. Thierry Henry

Catatan apik Salah tersebut nyatanya belum menggusur nama Thierry Henry di daftar nomor 4 pencetak 100 gol tercepat di Premier League.

Henry mencetak 100 gol hanya dari 160 pertandingan saja yang ia cetak bersama Arsenal. Ketajamannya sebagai penyerang terlihat dari gelar top skor yang ia dapatkan sebanyak 4 kali.

3. Sergio Aguero

Masih ingat dengan video Pep Guardiola menangis sambil mengatakan bahwa tak ada sosok yang bisa menggantikan Sergio Aguero di akhir musim 2020/21?

Ucapan tersebut benar adanya jika melihat catatan sang pemain. Aguero mampu mencetak 100 gol di Premier League bersama Manchester City hanya dalam 142 laga saja.

2. Harry Kane

Inggris memang banyak melahirkan penyerang hebat. Untuk generasi saat ini, ada nama Harry Kane yang mampu menyabet 3 gelar top skor Premier League.

Ketajamannya itu juga tercermin dalam daftar ini di mana Kane mampu mencetak 100 gol di Premier League hanya dalam 141 pertandingan saja.

1. Alan Shearer

Tak elok rasanya bila tak menyertakan nama pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League yakni Alan Shearer dalam daftar ini.

Pria yang telah melesakkan 260 gol di Premier League ini mampu mencetak 100 gol hanya dalam 124 penampilan saja sepanjang kariernya membela Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak